Kapolda Sulsel Bakal Hadiri Vaksin Massal di Bone, Ketua DPRD Langsung Jemput Bola

Selasa, 12 Oktober 2021 14:53

FAJAR.CO.ID, BONE — Polda Sulsel akan melakukan vaksinasi massal di Bumi Arung Palakka. Hal itu rencananya akan dihadiri langsung oleh Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam bersama jajaran Pejabat Utama (PJU) Polda Sulsel.

Sejauh ini di Bone masih PPKM level 2. Jika merujuk data Satgas Covid-19 Bone yang terkonfirmasi positif covid sudah nol kasus, yang dirawat sisa lima orang, diperiksa 16 orang, dan pelaku perjalanan sebanyak 10 orang.

Ketua DPRD Bone, Irwandi Burhan mengatakan, vaksin di Kecamatan Lamuru sejak dulu direncanakan, tetapi ditunda. Namun setelah komunikasi kembali dengan pihak Polda Sulsel, direncanakan vaksin ini dilakukan serentak untuk beberapa kecamatan tetangga. Termasuk Lapri, Bengo, Libureng, dan Tellu Limpoe.

“Kami sudah menyampaikan ke Bapak Bupati Bone dan beliau merespons. Dan kegiatan ini dilakukan tidak hanya satu lembaga, ada beberapa termasuk dengan Satgas Covid-19 Bone. Sekaligus stimulan untuk mendorong percepatan vaksin di Bone,” katanya Selasa (12/10/2021).

Kata dia, Bone berdasarkan jumlah sangat besar, namun persentase vaksin urutan ketiga dari terakhir. Untuk mendorong percepatan vaksinasi di Bone, Polda Sulsel melalui Direktorat Intel akan melakukan percepatan vaksin.

Tentu, selaku Ketua DPRD memberikan perhatian khusus melihat kondisi persentase vaksin yang rendah. Makanya dilakukan vaksin massal ini juga demi membantu masyarakat dalam hal pengurusan apapun itu.

“Kami sangat terima kasih kepada Polri yang langsung menyentuh elemen masyarakat untuk melakukan vaksin. Apresiasi tinggi untuk Mabes Polri dan Polda Sulsel. Kami akan jemput bolanya, karena kami yang butuh,” tambahnya.

Politisi partai Golkar itu menambahkan, vaksin akan dipusatkan di Kecamatan Lamuru pada tanggal 23 Oktober nanti. “Targetnya juga untuk siswa. Dan tentunya secara teknis nanti tetap akan memperhatikan protokol kesehatan,” jelas ayah dua anak itu.

Komentar

VIDEO TERKINI