Kerja Sama dengan BBIHP, Pemkab Sidrap Gelar Business Matching Program Startup Inovasi Indonesia

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SIDRAP-- Bupati Sidrap, H. Dollah Mando membuka Business Matching Program Startup Inovasi Indonesia (SII) Tahun 2021, Selasa (12/10/2021) di Ruang Rapat Lantai III Kantor Bupati Sidrap.

Kegiatan ini merupakan kerja sama Balai Besar Industri Hasil Perkebunan (BBIHP) Kementerian Perindustrian melalui Inkubator Bisnis Teknologi dengan Pemerintah Kabupaten Sidrap.

Hadir di kegiatan tersebut, Kepala BBIHP, Dr. Setia Diarta, Staf Ahli Bupati Sidrap, Patahangi Nurdin, dan Kadis Perdagangan dan Perindustrian Sidrap, Ahmad Dollah.

Adapun sebagai peserta, yakni perwakilan OPD terkait, penyuluh peterkanan, peternak, dan pembuat pakan ternak,

Tema Business Matching tersebut yakni "Penguatan Teknologi pada IKM Pakan Ternak untuk Mendukung Budidaya Peternakan Unggas yang Maju dan Berkelanjutan di Kabupaten Sidenreng Rappang".

Dollah Mando mengatakan, penumbuhan dan pengembangan industri di Kabupaten Sidrap membutuhkan dukungan, termasuk untuk memajukan dan meningkatkan daya saing IKM.

"Diperlukan penjajakan untuk mengetahui potensi kerja sama yang dapat dikembangkan baik dalam bentuk pendampingan maupun kerjasama dengan stakeholder lain dalam rangka pengembangan usahanya," terang Dollah.

Lebih jauh diungkapnya, Kabupaten Sidrap memiliki berbagai industri unggulan, salah satunya industri pakan ternak.

"Dengan adanya kegiatan ini maka secara tidak langsung mendukung peningkatan dan pengembangan sektor peternakan di Kabupaten Sidrap," katanya.

Dollah juga berharap pihak perbankan dapat turut serta mendukung dalam pengembangan IKM pakan ternak. "Begitupun kepada pihak Balai Besar Industri Hasil Perkebunan yang juga mendukung dengan melakukan pembinaan dan pendampingan bagi IKM pakan ternak untuk dapat masuk pada progaram inkubasi bisnis," lontarnya.

  • Bagikan