Peduli Kualitas Udara, BAF ECO Move Target Tanam 55 Ribu Bibit Pohon

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA--- Sukses dengan penyelenggaraannya di periode pertama pada bulan Juli 2021 lalu, gerakan Penghijauan BAF ECO Move 2021 kembali diselenggarakan sebagai wujud kepedulian PT Bussan Auto Finance (BAF) terhadap isu lingkungan hidup yang kian menjadi perhatian berbagai kalangan, terutama pencemaran udara yang disebabkan oleh kendaraan bermotor yang menggunakan bahan bakar minyak (BBM).

Upaya restorasi lingkungan ini terus dilakukan BAF sebagai bentuk komitmen dan konsistensi perusahaan pembiayaan yang memberikan pembiayaan kendaraan bermotor sehingga BAF mengambil langkah untuk berperan dalam mengurangi emisi gas buang kendaraan bermotor.

Oleh karena itu, melalui gerakan penghijauan dalam payung campaign BAF ECO Move, BAF berkomitmen untuk melakukan penanaman minimal 55.000 bibit pohon di tahun 2021 di antaranya bibit pohon produksi, bibit pohon konservasi, bibit pohon pelindung, dan bibit tanaman hias yang memiliki manfaat menyerap karbon dioksida (CO2) di udara dan dapat menyerap banyak air.

Penanaman bibit pohon ini terbagi menjadi 3 (tiga) tahap selama tahun 2021. Pada periode pertama (Juli 2021) telah dilakukan penanaman 17.000 bibit pohon di kota Medan, Bandung, Jakarta, Semarang, Surabaya, dan Makassar yang bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup/Dinas Kebersihan & Pertamanan/Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan Kota/Dinas Pertamanan & Hutan Kota/Dinas Kebersihan & Ruang Terbuka Hijau di masing-masing kota tersebut di atas.

Pada periode kedua (Oktober 2021), 22.200 bibit pohon akan didonasikan untuk kemudian ditanamkan di 6 kota yang sama seperti periode pertama, di mana bibit pohon/tanaman tersebut merupakan sumbangsih dari BAFers (karyawan BAF) yang telah memberikan donasi berupa bibit pohon secara langsung serta dukungan BAF Friends (konsumen BAF) yang mendapatkan fasilitas pembiayaan selama bulan September 2021 baik melalui aplikasi BAF Mobile, website BAF, maupun kantor jaringan BAF yang tersebar di seluruh Indonesia.

  • Bagikan