PHI Resmi Terapkan PeduliLindungi di Jalur Masuk

Selasa, 12 Oktober 2021 21:21

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Phinisi Hospitality Indonesia (PHI) mengumumkan telah resmi menggunakan aplikasi PeduliLindungi di Claro Hotel Makassar, Selasa, 12 Oktober 2021.

Prescon tersebut dihadiri oleh Marcom hotel yang tergabung di PHI seperti Hotel The Rinra, Hotel Claro Makassar, Hotel Almadera, Hotel Dalton, dan Phinisi Point.

Marcom Manager Claro Makassar, Richwan Wahyudi, mengatakan seluruh unit PHI telah mendukung program pemerintah untuk menggunakan aplikasi scan barcode demi melacak pengunjung.Aturan ini mulai di tetapkan per 12 Oktober.

Claro hotel sendiri kata Yudi, sudah terpasang 10 QR Code di setiap plakses masuk hotel. Termasuk di pusat entertainment yang ada di Claro.

“Jadi tak hanya tamu, karyawan juga diwajibkan scan barcode setiap kali datang,” ucapnya.

Kata Yudi, tujuan dari pemasangan barcode tersebut selain mendukung orogram pemerintah, juga sebagai bentuk memperlihatkan bahwa semua unit bisnis di bawah naungan PHI sudah siap melaksanakan event.

“Ini cara kami memperlihatkan bahwa dengan ini kami bisa mengantisipasi kerumunan dan tak melanggar aturan dengan cara mengecek keberadaan dan kondisi pengunjung yang datang,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkapkan Marcom Hotel The Rinra, Azis Munawir. Ia mengatakan bahwa PHI selalu berkomitmen menjadi perusahaan bisnis jasa perhotelan dan mal yang taat aturan.

“Kami berupaya untuk menjadi pelopor hal-hal yang baik. Apalagi kami meyakini kalau sejauh ini hotel-hotel PHI yang pertama kali lakukan hal ini,” ucap Azis.

Azis juga mengatakan dengan adanya aplikasi PeduliLindungi yang diterapkan di hotel, bentuk dukungan kepada program-program pemerintah untuk menjadikan kota Makassar menjadi bebas pandemi.

Selain Claro dan The Rinra, di Dalton Hotel yang berlokasi di Jl Perintis Kemerdekaan juga telah menyediakan 2 titik scand kode pelacakan Aplikasi PeduliLindungi di dua pintu masuk.

Komentar

VIDEO TERKINI