Rindu Kuliner Khas Bugis, Yuk Cobain Bebek Palekko di Ciledug

Selasa, 12 Oktober 2021 16:00

FAJAR.CO.ID, TANGERANG- Bagi perantau asal Sulawesi Selatan di Jabodetabek kini tak perlu gundah gulana bila rindu mencicipi makanan khas Bugis, Bebek Palekko atau Nasu Palekko. Kini makanan khas Sidrap ini sudah bisa dinikmati di Jalan KH Hasyim Ashari, Ruko Graha Ciledug, Tangerang.

Pemilik Restoran Bebek Palekko Khas Sidrap, Nurul Humaerah Irwan mengatakan restoran yang baru dibuka ini menyediakan kuliner khas asal Sulawesi Selatan. Bebek Palekko menjadi sajian utama yang disiapkan. Menu ini diolah dari daging bebek yang dipotong kecil-kecil seperti dicincang dengan olahan bumbu dan rempah-rempah khusus.

“Palekko ini sajian khas Sidrap. Rasanya nikmat disajikan dengan nasi pedas. Kuliner ini biasanya dicari perantau Sulsel bila mudik ke kampung halaman,” ungkapnya, Selasa (12/10/2021).

Hera sapaanya mengaku untuk menjaga keaslian cita rasa, bumbu dan tukang masak atau kokinya didatangkan khusus dari Sidrap, Sulsel. Kata dia, tujuannya agar mengobati rasa rindu perantau asal Sulsel. Selain itu, ada banyak pilihan khas Sulsel lain.

“Seperti Jalangkote, Barongko, Sanggara Balanda, Pisang Ijo, Sarabba, Bebek Cabe Ijo dan lainnya. Harganya terjangkau. Kita ada promo gratis untuk ibu hamil dan menyusui,” jelasnya.

Restoran ini lanjutnya juga dibuka untuk membantu perekonomian masyarakat. Apalagi banyak yang terdampak akibat pandemi covid-19 sehingga kehilangan pekerjaan.

“Karyawan kita ambil sekitar sini. Terutama yang jadi korban PHK akibat pandemi covid-19,” jelasnya.

Humaera merupakan istri Wahyu Kandacong. Pengusaha yang dijuluki Sultan Bugis karena viral beberapa waktu lalu. Dia memberikan kado ulang tahun berupa mobil mewah BMW dengan harga miliaran rupiah untuk anaknya, Adli Alfarizi yang berusia dua tahun.(fik)

Komentar

VIDEO TERKINI