Bangkitkan Pelaku Usaha Mikro di Tengah Pandemi, Disperindagkop UKM Wajo Gelar Pelatihan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, SENGKANG -- Sejumlah pelaku usaha mikro di Kabupaten Wajo mengikuti pelatihan manajemen kewirausahaan di Hotel Sermani Sengkang, Rabu, 13 Oktober.

Kegiatan yang dilaksanakan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Wajo dibuka oleh Bupati Wajo Amran Mahmud. Pemateri dari Dinas Koperasi dan UKM Sulsel, Ketua Dekranasda Wajo, Sitti Maryam, Pj Ketua Dharma Wanita Wajo, Andi Irna Fasihi.

"Bekal ilmu manajemen kewirausahaan agar entrepreneur kita bisa berkembang. Lebih bisa menambah wawasan dan pengalaman dalam berwirausaha," ucap Amran.

Oleh itu, peserta diharapkan mengikuti pelatihan dengan semangat dan serius. Sehingga kedepannya tetap bangkit di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini.

"Tahun ini kita mengucurkan anggaran Rp500 juta untuk memberdayakan pelaku UMKM di APBD 2021. Serta bantuan Kementerian Koperasi dan UKM untuk 16ribu pelaku usaha mikro kecil dan menengah dikirim ke rekening penerima," terangnya.

Kepala Disperindagkop UKM Wajo, Ambo Mai menyampaikan, pelatihan ini merupakan bagian dari kegiatan fasilitasi usaha mikro menjadi usaha kecil dalam pengembangan produksi dan pengolahan pemasaran, Sumber Daya Manusia (SDM), serta desain dan teknologi.

"Sebanyak 120 pelaku usaha mikro terbagi 4 angkatan mengikuti pelatihan ini. Kita laksanakan hingga, Rabu, 20 Oktober mendatang," tutupnya. (man)

  • Bagikan