Gibran dan Bima Arya Puji Danny Pomanto Soal Boot Makassar di Indo Smart City Forum dan Expo 2021

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, YOGYAKARTA — Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming dan Wali Kota Bogor yang sekaligus Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Bima Arya bersama bersama Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto meninjau booth setiap kota di Indo Smart City Forum dan Expo 2021.

Bima dan Gibran pun tak melewatkan Booth Kota Makassar. Kunjungannya disambut dengan irama sinrilik khas sejarah kota Makassar.

Saat memasuki booth, Wali Kota Surakarta, Gibran memuji booth yang disiapkan Danny. Katanya, banyak hal yang dapat dipetik dari Kota Makassar.

“Luar biasa boothnya. Sangat kental dengan budaya di Kota Makassar,” kata putra presiden RI ini, Rabu (13/10/21)

Apresiasi juga datang dari dari Bima dengan konsep yang ditampilkan Danny.

“Luar biasa booth dari Makassar ini. Terlihat jelas yang membuat konsepnya sangat inovator. Tak diragukan lagi pak Danny,” ucap Bima Arya, orang nomor satu Bogor ini.

Tak hanya itu, Bima Arya juga mengungkapkan bagaimana Kota Makassar bisa menyelaraskan konsep kearifan lokal yang berbasis teknologi smart city sesuai dengan tema Apeksi saat ini.

“Perpaduan kearifan lokal dan teknologi pada Booth Makassar terlihat jelas. Bagaimana visualisasi kebudayaan dipadukan smart city untuk solusi di masa pandemi sangat luar biasa,” sebutnya.

Sementara, Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto menjelaskan beberapa inovasi yang diterpampang pada background booth Kota Makassar.

Diketahui, peninjauan ini dilakukan usai mengikuti pembukaan pembukaan secara resmi oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Republik Indonesia, Luhut Binsar Panjaitan, di Rich Hotel. (selfi/fajar)

  • Bagikan