Jelang ke Maluku Utara, Plt Gubernur Semangati Kafilah Sulsel STQ Nasional

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR - Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menerima kunjungan tim Kafilah Sulsel yang akan mengikuti Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) Tingkat Nasional ke XXVI. Pertemuan yang dibalut dalam silaturahmi ini berlangsung di Rumah Jabatan Wakil Gubernur Sulsel, Selasa (12/10/2021).

Para kafilah ini akan membawa nama Provinsi Sulawesi Selatan untuk berlaga di tingkat Nasional yang akan berlangsung di Kota Sofifi, Provinsi Maluku Utara pada tanggal 16-22 Oktober 2021. Dimana sebelumnya mereka telah terpilih sebagai pemenang pada STQH Tingkat Provinsi Sulsel di Sidrap pada Juni 2021. Mereka akan mengikuti lomba dari 4 cabang dengan 10 kategori.

Andi Sudirman pun memberikan motivasi dan semangat kepada 20 kafilah Sulsel yang akan berlaga pada STQ Tingkat Nasional 2021. Yang turut dihadiri oleh pelatih dan official.

Dirinya pun mengingatkan para kafilah untuk menjaga integritas. "Kita harus cerdas dalam mempelajari agama, bagaimana kembali ke kihtahnya," katanya.

Ia pun berharap para kafilah yang masih berusia anak-anak, remaja hingga pemuda itu agar bisa menguasai satu keahlian.

"Bagaimana untuk terus belajar. Kami ingin ada peran adik-adik mencari bagaimana kemurnian Islam dengan mencari fatwa-fatwa ulama dunia. Sehingga bisa menjalani keilmuan yang spesifik," jelasnya.

Dirinya pun mengingatkan para kafilah untuk tidak terbebani dengan perlombaan STQ ini. "Bertanding adalah bertanding, tetapi jangan ada yang terbebani. Namun bagaimana melihat serta memaksimalkan bahwa kita datang melepaskan semua pikiran untuk tidak terbebani tetapi optimalkan dan fokus. Jangan melihat diri lebih lemah dari yang lain," pesannya.

  • Bagikan