Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulsel Tinjau SKD Kemenkumham Sulsel

Rabu, 13 Oktober 2021 09:58

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kepala Ombudsman RI Perwakilan Sulsel Subhan meninju langsung pelaksanaan SKD CPNS Kemenkumham Sulsel di Kampus UKIP Makassar, Selasa (12/10).

Diterima Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin selalu Ketua Panitia Daerah, Subhan melakukan peninjauan pada alur layanan sejak penitipan barang hingga pelaksanaan ujian.

Sebagai lembaga pengawas, Ombudsman ingin memastikan bahwa seluruh proses dalam rangka seleksi CPNS Kemenkumham Sulsel ini berjalan dengan lancar, objektif, transparan dan tidak ada pelanggaran hukum.

Subhan mengatakan bahwa pihaknya selalu mengawasi langsung pelaksanaan SKD di Kemenkumham untuk memastikan pelaksanaannya berjalan dengan lancar. Tak lupa Subhan juga mengapresiasi kinerja seluruh panitia yang telah mengawal jalannya ujian.

Subhan kemudian menyampaikan beberapa saran guna peningkatan layanan bagi peserta ujian.

“Melihat kondisi pendaftar yang mencapai puluhan ribu, maka fasilitas umum seperti toilet, ruang tunggu, petugas kesehatan, dan lainnya perlu ditingkatkan,” ujar Subhan.

Sementara Sirajuddin menyampaikan bahwa hingga hari ke-15 sudah 14.219 orang peserta yang mengikuti tes dari total peserta sebanyak 18.125. Sebanyak 3.906 tidak hadir.

Sedangkan formasi SLTA tahun ini untuk kanwil kemenkumham Sulsel adalah 203 Penjaga Tahanan (Pria : 199 orang dan Wanita 4 orang ), sedangkan Pemeriksa Keimigrasian hanya ada 2 formasi yakni satu pria dan satu Wanita.(rls)

Komentar

VIDEO TERKINI