Resmi Dibuka, ICC Volume 2 Libatkan 120 Siswa SMA Terpilih se-Indonesia

  • Bagikan

“Dalam banyak riset, Indonesia selalu menempati satu hingga lima teratas sebagai negara dengan pengguna media sosial terbanyak di dunia, dari data ini menunjukan bahwa kecakapan atau keterampilan digital sangat diperlukan dalam menghadapi era saat ini yang serba digital," tukasnya.

Proses seleksi peserta ICC Volume 2 berlangsung ketat dengan beberapa kriteria utama dari panitia ICC Volume 2. Para pelajar dilihat dari sisi basic knowledge tentang bidang yang dipilih, tingkat antusiasme, kesiapan dalam mengikuti kegiatan serta integritas dan komitmen.  

“Harapan kami melalui pelatihan ini dapat meliterasi pelajar SMA untuk terus mengembangkan diri dan memanfaatkan teknologi dengan baik. Terus produktif dan berinovasi dengan karya-karya. Dikarenakan tonggak masa depan ada di tangan pelajar,” ujar Ketua ICC Volume 2 Muhammad Iqbaludin.

Penyelenggaraan ICC Volume 2 tahun 2021 memberikan empat kategori pelatihan yakni Product Photography, Creative Video, Content Writing, dan Brand Design Class. Peserta ICC Volume 2 berkesempatan mendapatkan pelatihan tidak hanya pada kemampuan teknis, namun juga kemampuan selling karya di era digital saat ini secara gratis.

Di akhir kegiatan peserta akan mengikuti uji kompetensi untuk mendapatkan sertifikat Adobe Certified Professional dan Microsoft Office Specialist. Kelas pelatihan ini diisi oleh para mentor berpengalaman di digital content.

Mentor yang mengisi  kegiatan Coaching Class antara lain Rika Ekawati dan Silva Sandriani untuk kelas Photography. Kelas Content Writing diisi oleh Ilham Sadli dan Marantina Napitu. Kelas Creative Video diisi oleh Udd Sondakh dan Anjas Maradita. Kelas Brand Design diisi oleh Samuel Teddo dan Ayom Satrio.(fik)

  • Bagikan