Kadivpas Kumham Sulsel Tutup Kegiatan Pelatihan Otomotif di Lapas I Makassar

Kamis, 14 Oktober 2021 19:05

IST

Fajar.co.id, Makassar — Kepala Divisi Pemasyarakatan Edi Kurniadi telah menutup kegiatan pelatihan otomotif motor hasil dari kerjasama dengan PT Pertamina Lubricants Region VII dan Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar di Lapas I Makassar pada Rabu (13/10/2021).

Dalam Sambutannya, Edi mengucapkan terimakasih kepada PT Pertamina Lubricants dan BLK Makassar yang telah memberikan pelatihan kepada 10 WBP pada Lapas I Makassar.

“Saya harapkan para WBP yang sudah mendapatkan pelatihan dapat berbagi ilmunya kepada WBP lainnya dan setelah dibukanya bengkel enduro express mereka dapat menunjukkan kemauan yang tinggi, bukan hanya kemampuan” ujar Edi.

Kepala BLK Makassar, Fitroh Hanrahmawan mengatakan bahwa pelatihan ini telah dilaksanakan selama 8 Hari dan diikuti 10 orang WBP dengan program pelatihan penyetelan mesin sepeda motor.

“Kami informasikan bahwa peserta pelatihan dinyatakan lulus atau kompeten dalam setiap unit kompetensi yang diajarkan,” ujar Fitroh.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas I Makassar Hernowo Sugiastanto didampingi Sales Manager Region VII Pertamina Lubricants Anang Yoyong Prayogo secara simbolis membuka secara resmi bengkel pertamina express pada Lapas Kelas I Makassar.

Kalapas Hernowo mengatakan bahwa pihaknha telah melakukan penandatanganan MoU dengan PT Pertamina Lubricant tentang Program Enduro Sahabat Lapas dan telah menyediakan bengkel Enduro Express untuk pekerjaan penggantian oli, perawatan berkala motor dan perbaikan pada sepeda motor. “Para pekerjanya nanti adalah para WBP yang telah mendapat pelatihan sebelumnya,” kata Kalapas Hernowo. (*/fnn)

Komentar

VIDEO TERKINI