Launcing Sanggar Seni dan Senam Modeling M7 di Makassar

Kamis, 14 Oktober 2021 11:17

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Minat anak-anak, pemuda dan pemudi di bidang seni menjadi alasan dibukanya sanggar seni dan modeling di Hotel La Macca, Makassar (13/10).

Pemilik gagasan, Andi Tenri Jaya Akrab membuka sanggar senam dan modeling, dihadiri oleh Dirut Wirausaha Universitas Negeri Makassar (UNM), Ramli dan Plt Kadis Pendidikan Kebudayaan, A Herfida Attas dan Irma Effendi sebagai manajer M7 (Duo Intan Aulia Ladies and Production).

Sekian lama bergelut di bidang seni modeling dan senam sejak di Parepare, Andi Tentri Jaya Akrab yang dipanggil Puten ini sering menghasilkan anak didik berprestasi. Baik melalui kejuaraan daring maupun langsung. Terbukti dari dihadirkannya semua siswa-siswa berprestasi tingkat daerah hingga tingkat nasional, berjumlah sebelas (11) orang dalam parade di panggung, ruang pertemuan di Hotel Mecca. Dari anak-anak usia 4-5 tahun sampai remaja dan dewasa.

Puten tidak melulu memberi kursus pada anak dan remaja namun juga mengajar dansa chacha bagi ibu-ibu dan berbagai keterampilan lain. Menyanyi, bermain musik, membawakan acara dsb. Tak jarang ia selalu hadir dalam setiap acara penting kebudayaan mewakili Sulawesi Selatan ke kancah nasional. Dalam keterangannya kepada media ada satu senam yang sedang dan digemari sekaligus sebagai andalan “senam islami”.

Dimana gerakan ini dibuat tidak mengumbar erotisme seperti senam yang sering dipertontonkan. Tentu di tunjang oleh iringan musik “padang pasir”. Energinya memang berbeda. Ada kesejukan dan kekhusukan dari setiap gemulai gerak tubuh. Inilah sebuah kreasi dan terobosan yang terlahir selama pandemi. Semoga ke depan makin digemari dan peserta senam Sanggar M7 semakin bertambah jumlah anggota baru.

Melihat animo dan ramai oleh riuh rendah peserta, Diknas merasakan ini hal positif yang harus diapresiasi. Menjadikan tambahan data informasi jumlah sanggar kesenian di Sulsel yang tumbuh. Bersaing dengan daerah lain di Indonesia. Bila perlu menyertakan dalam proyek bidang kesenian dan budaya di masa yang akan datang, janji Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan mengakhiri sambutannya. (rls/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI