Teken MoU, Pemda Barru dan BankSulsebar Luncurkan Aplikasi Simpada

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BARRU--Bertema transformasi Digital pajak dan retribusi daerah, dalam rangka optimalisasi pendapatan daerah, Bupati Barru Ir.H.Suardi Saleh, M.Si bersama Direktur Oprasional dan TI Kantor Pusat Bank Sulselbar Andi Irmayani Sultan melakukan pendatanganan Memorandum Of Understanding (MoU) Sistem Menajemen Pajak Dan Retribusi Daerah (SIMPADA) sekaligus lakukan Launching Aplikasi Simpada di Tower Lantai 6 Kantor Bupati Barru, Selasa (13/10/2021).

Bupati Barru dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan bersyukur atas terselenggaranya kegiatan launching Simpada ini.

"Insya Allah, dengan aplikasi ini dapat dimanfaatkan wajib pajak dan pengelola pajak membayar pajak daerah dimana saja. Selain itu, dapat mempermudah Pemerintah Daerah memonitoring pajak daerah yang masuk," sebut Kepala Daerah yang telah lima kali berturut-turut meraih penghargaan Opini WTP dalam pengelolaan administrasi keuangan daerah ini.

Disebutkannya bahwa era otonomi daerah saat ini, Pemerintah Daerah terus berupaya mendorong peningkatan PAD, dengan harapan peningkatan PAD, maka sisi sektor pajak juga akan meningkat, meski dua tahun terakhir ini mengalami penurunan karena kondisi negara ini dalam penanganan wabah global, pandemi Covid-19.

"Saya kira potensi Daerah kita, masih kita harapkan untuk menjadi sumber PAD dari berbagai sektor, seperti sektor kesehatan dan pertanian, Selain itu Perseroda yang Pemda telah melakukan penyertaan modal untuk pengembangan kawasan pelabuhan dan industri," sebutnya menegaskan peluang yang akan potensial digali kembangkan.

  • Bagikan