Teken MoU, Pemda Barru dan BankSulsebar Luncurkan Aplikasi Simpada

  • Bagikan

Hal lain ditambahkan, agar setiap aktivitas senantiasa mematuhi protokol kesehatan apalagi berdasarkan data, bahwa Barru hari ini sisa 2 pasien terkonfirmasi kasus positif dan Bupati Suardi Saleh meminta masyarakat jangan lengah dan tetap waspada.

Sementara, Direktur Oprasional dan TI Bank Sulselbar Andi Irmayani Sultan mengatakan PT Bank Sulselbar selalu mendorong Pemerintah Daerah untuk meningkatkan PADnya.

"Banyak bisa yang dilakukan Pemerintah Daerah untuk meningkatkan PAD adalah memanfaatkan potensi yang ada," Lanjut Putri Mantan Bupati Barru Andi Mansur Sultan yang memaparkan bahwa sulitnya Pemda memonitoring Pajak Daerah akan dengan mudah melalui aplikasi ini nantinya.

Ia menyampaikan, PT Bank Sulselbar selalu dapat berpartisipasi membantu pemerintah daerah dalam melakukan pelaporan pemasukan wajib pajak secara mandiri melalui aplikasi dimana saja dan kapan saja.

"Saya bersyukur karena Kabupaten Barru merupakan daerah ketiga dari 24 Kabupaten, dan Barru menjadi tempat launching aplikasi Simpada, tentu hal ini membuat saya bangga karena Barru yang menjadi bagian daerah saya bisa melakukan itu," sebut Andi Irmayani Sultan dengan haru dalam sambutannya di tengah publik daerah yang pernah dipimpin Ayahnya di era 1985-1990.

Kepala Badan Pendapatan Daerah Ushuluddin,S.T melaporkan tujuan dari pada ini untuk memperkenalkan aplikasi simpada kepada masyarakat khususnya pengelola pajak dan retribusi daerah dan masyarakat wajib pajak secara luas.

Turut hadir Pemimpin Divisi TI Kantor Pusat Bank Sulselbar. Muhammad Ikbal, Kepala Cabang Banksulselbar Barru Muhammad Syahrir, para Kepala OPD ,para Kabag, para Camat dan para Kepala Desa se Kabupaten Barru.

  • Bagikan