14.219 CPNS Kanwil Sulsel Telah Ikuti Tes SKD

Jumat, 15 Oktober 2021 13:58

Tes SKD CPNS

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) Sirajuddin, Jumat (15/10) mengatakan, Kanwil Sulsel telah melaksanakan proses Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2021 dari tanggal 28 September – 12 Oktober 2021 di Universitas Kristen Indonesia Paulus (UKIP) Makassar.

Sirajuddin menambahkan, pendaftar CPNS kemenkumham sulsel sebanyak 25.436 orang. dari pengumuman yang dikeluarkan oleh Kementerian Hukum dan HAM jakarta , sebanyak 18.125 orang pelamar kanwil sulsel dinyatakan lulus seleksi administrasi.

“Dari 18.125 orang peserta yang dinyatakan lulus seleksi administrasi, sebanyak 14.219 orang peserta telah hadir mengikuti tes SKD dan 3906 orang peserta tidak hadir,” ujar Sirajuddin.

Kabag Umum Basir mengatakan Profesi sebagai Aparatur Sipil Negara Kemenkumham sulsel masih diminati masyarakat. Terbukti, dengan alokasi formasi Kanwil Sulsel yang hanya 205 orang untuk kualifikasi pendidikan SLTA sederajat ditambah dengan beberapa formasi non SLTA, sebanyak 25.436 orang pendaftarnya.

Menurut Basir, jumlah formasi SLTA sebanyak 205 orang, terdiri dari 203 orang penjaga tahanan (199 laki-laki dan 4 perempuan) serta 2 orang pemeriksa Keimigrasian (1 laki-laki dan 1 perempuan)

Basir mengatakan ketua ombusman Sulsel Subhan juga telah melakukan pemantauan terhadap pelaksanaan SKD tersebut.

Lebih lanjut Basir minta agar seluruh peserta yang telah mengikuti tes SKD untuk bisa sabar menunggu pengumuman resmi dari Kementerian Hukum dan HAM RI melalui laman cpns.kemenkumham.go.id.

“Jadi jangan mempercayai lagi adanya orang – orang yang menjanjikan kelulusan, Hasil ataupun nilai SKD sudah ada ditangan peserta masing – masing. Silahkan pantau terus laman cpns.kemenkumham.go.id untuk pengumuman CPNS selanjutnya,” jelas Basir

Komentar

VIDEO TERKINI