Anggaran Perbaikan Jalan Minim, tapi Anggaran Kantor Kejari Pinrang Justru Melimpah

  • Bagikan

Pertama, anggaran dengan nama paket penataan ruang layanan publik kantor Kejari Pinrang dengan nilai pagu paket Rp199 juta. Kedua, anggaran dengan nama paket rehabilitasi bangunan utama Kantor Kejari Pinrang dengan nilai pagu paket Rp199 juta.

Dikonfirmasi terkait hal tersebut, Kepala Dinas Bina Marga Cipta Karya dan Tata Ruang Pinrang, Awal Maramat mengakui itu merupakan kegiatan fisik dalam bentuk hibah dari pemerintah daerah yang diserahkan ke instansi vertikal.

"Kebetulan dinas kami yang ditunjuk dan dianggap berkompeten dalam kegiatan fisik. Sehingga anggaran tersebut berada di dinas kami," jelasnya.

Terkait dana hibah yang mengucur, Kasi Intel Kejari Pinrang, Tomy Aprianto menjelaskan tak ada keganjilan jika Pemda turut ikut membantu instansi vertikal seperti Kejari dari sisi pembangunan.

"Lumrah saja Pemda (Pinrang) memberikan hibah kepada vertikal, sebagai salah satu dukungan kinerja karna kita juga bekerja untuk menjaga pembangunan dan ketertiban serta penegakan hukum di daerah (Pinrang)," jelasnya. (abd)

  • Bagikan