Dorong Semangat Pengelolaan PTS Sehat, LLDikti IX Berikan Penghargaan untuk Kampus Terbaik

  • Bagikan

Beda dengan tahun 2020 hanya 20 kategori penghargaan. Tahun 2021 LLDikti IX Award diberikan untuk total 23 kategori. Oleh sebab itu Jasruddin berharap kedepan pengelolaan PTS akan lebih maju dan berkembang.

"Pimpinan atau perwakilan PTS hadir sebanyak 450 peserta dari Perguruan tinggi wilayah IX. Untuk kategori penghargaan, beda tahun lalu. Karena 2021 ini ada penambahan nominasi kita berikan apresiasi kepada guru besar atau profesor termuda," jelasnya.

Menurutnya, untuk PTS masuk kategori terbaik meraih apresiasi yakni Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. Hal ini kata dia, sesuai penilaian UMI memiliki banyak prestasi dan keunggulan dari berbagai aspek.

"Jadi sebagai juara umum tahun ini sama tahun lalu yakni UMI Makassar. Sebenarnya bukan juara umum. Tapi terbaik, paling banyak dapat award dan apresiasi dari LLDikti. Memang UMI punya keuggulan prestasi yaitu salah satu PT di LLDikti wilayah IX terbaik di Indonesia," tutur Guru Besar UNM itu.

"Kemudian UMI juga PT pertama meraih akrediatasi unggul di luar pulau Jawa. UMI adalah PT dosen termuda Profesor termuda usia 39 tahun. Ini menjadi spirit. Tentu UMI menjadi pembimbing bagi PT lain," sambung Prof. Jasruddin.

Terkait dengan LLDikti IX mendapat apresiasi dari APTISI (Asosiasi Perguruan Tinggi Swasta Indonesia) pusat, Prof. Jasruddin menilai bahwa itu adalah penilaian dari luar yang melihat kemajuan dan perkembangan di LLDikti IX.

Dia berharap tahun akan datang Lembaga yang dipimpin terus melakukan berbagai hal terutama aplikasi agar pelayanan melalui jalur digitalisasi lebih muda dan cepat.

  • Bagikan