Pengurus Askab PSSI Gowa Bertemu dengan Sekjen PSSI, Ada Apa?

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pengurus Askab PSSI Kabupaten Gowa bertemu dengan Sekretaris Jenderal PSSI, Yunus Nusi di Hotel Mercure Makassar, Jumat malam, 15 Oktober.

Di sana, Yunus Nusi sedang menikmati sebatang lisong sambil menonton pertandingan sepak bola di laptop miliknya. Katanya, ia baru saja menghadiri PON XX 2021 di Papua.

Askab Gowa yang sedang menyiapkan pemain untuk liga tiga Asprov PSSI Sulsel sudah diketahuinya. "Saya lihat dipemberitaan. Wah sudah ramai. Ini luar biasa," ungkap Yunus Nusi.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Gowa Andi Muhammad Ishak, Sekretaris Askab PSSI Gowa Arianto Abbas, Dewan Penasehat Askab PSSI Gowa Andi Lukman Dg Naba, Pelatih Liga Tiga Persigowa Hamdi Hamzah, Dewan Komite Askab PSSI Gowa Nurdin, beserta beberapa pengurus lainnya tersenyum. Senang karena Sekjen PSSI memantau aktivitas pemain di daerah.

Yunus Nusi bilang pembinaan yang dilakukan Askab PSSI Kabupaten Gowa menjadi langkah awal untuk membina pemain sejak dini. "Saya selalu yakin, setiap daerah punya pemain spesial. Tetapi belum memiliki kesempatan. Jadi saya minta dikontak kalau ada pemain spesial. Nanti kami akan uji dan nilai untuk bisa ikut Timnas," ujarnya.

Apalagi lanjutnya, Sulsel khususnya Kabupaten Gowa memiliki lapangan sepak bola yang baik. "Saya lihat dari pesawat tadi. Ternyata ada lapangan yang bagus. Itu sebenarnya bisa digunakan untuk liga. Bisa jadi liga satu kalau memenuhi standar," bebernya.

Yunus Nusi sebenarnya menyaksikan lapangan Sultan Hasanuddin Gowa, dan Stadion Kalegowa yang sempat menjadi lapangan untuk latihan pemain PSM. "Sekarang dalam tahap pembenahan. Dan memang tribun penonton sangat memadai," kata Andi Muhammad Ishak.

  • Bagikan