Kakanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Pembukaan Kejuaraan Menembak Menkumham Cup 2021

Sabtu, 16 Oktober 2021 10:03

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Harun Sulianto ikuti secara daring pembukaan kegiatan Skill and Challenge kejuaraan menembak Menkumham Cup 2021.

Acara yang dipusatkan di lapangan tembak YHL Lapas Narkotika Jakarta, Jumat Sore (15/10) dibuka secara langsung oleh Menkumham Yasonna H. Laoly.

Pembukaan ditandai dengan penembakan sasaran tembak oleh Menkumham sebagai tanda dimulainya Skill Challenge Menkumham Cup 2021.

Dalam sambutannya Yasonna menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara hari Dharma Karyadhika 2021. “Semoga melalui Acara ini dapat terjalin silahturahmi dan komunikasi sekaligus sebagai ajang uji kemampuan untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi khususnya bagi jajaran ASN Kemenkumham,” ujar Yasonna

Menurut Yasonna, olahraga menembak merupakan cabang olahraga yang memerlukan kesinambugan kerja antara aksi dan reaksi dengan demikian tiap penembak harus memiliki ketenangan, ketahanan dan kontrol yang baik atas diri sendiri.

“Kita memiliki Imigrasi dan lembaga pemasyarakatan yang personilnya harus dilatih menembak dalam rangka menjaga diri dalam pelaksanaan tugas dan fungsi,” Kata Menkumham

Selanjutnya Yasonna mengajak seluruh peserta untuk mematuhi peraturan pertandingan yang telah ditetapkan dan patuhi keputusan juri serta perhatikan faktor keselamatan.

“Para peserta harus selalu mengutamakan keselamatan dengan menerapkan SOP yang telah ditetapkan agar kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif,” Harap Yasonna

Terakhir, Yasonna mengucapkan selamat datang kepada seluruh peserta. “Tunjukkan kemampuan terbaik kalian dan tetap fokus. Dan jadilah juara dalam pertandingan,” Pesan Yasonna.

Menkumham juga mengajak peserta untuk laksanakan penerapan protokol kesehatan secara ketat untuk dapat menghindari penyebaran Covid-19.

Hadir dalam acara tersebut Ketua MPR Bambang Soesatyo, Anggota DPR RI Marinus Gea, Komandan Korps Marinir TNI AL Mayor Jenderal TNI (Mar) Suhartono, M.Tr. (Han)., Wamenkumham Edward O.S. Hiariej, Sekjen Kemenkumham Komjen Pol. Andap Budhi Revianto, Irjen Kemenkumham Razilu dan para Pimti Madya Kemenkumham serta para pimpinan Media TV.

Komentar

VIDEO TERKINI