Wali Kota Basri Rase Kunjungi Danny Pomanto, Ada Apa?

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Wali kota Makassar Moh. Ramdhan "Danny" Pomanto menerima kunjungan Wali kota Bontang Basri Rase bersama rombongannya di kediaman pribadi Walikota Jalan Amirullah, Sabtu (16/10/2021).

Pertemuan kedua Wali Kota ini diwarnai dengan suasana penuh keakraban. Mereka saling bahas pengalaman selama membangun daerahnya masing masing.

Danny mengatakan suatu kehormatan Walikota Bontang bertandang ke pemerintah Kota Makassar karena menurutnya kunjungan ini adalah kunjungan persaudaraan dan saling berbagi pengalaman.

"Kota Makassar perlu belajar seperti kota Bontang, utamanya pengolahan industri-industri besar. Industri strategis nasional itu semua ada disana. Kita tidak punya pengalaman soal itu jadi sebenarnya kita saling share," kata Danny dalam rilis yang diterima.

Menurut Danny, di satu sisi kota Makassar dibandingkan Bontang adalah kota industri yang mempunyai banyak hutan lindung serta memiliki sumber daya kekayaan alam tinggi.

"Makassar adalah kota yang fight sendiri dengan apa yang kita miliki. Dengan segala kekurangan dan kelebihannya, sedangkan kota Bontang memberi kontribusi kepada negara karena industri strategis nasional ada di situ. Olehnya itu dibutuhkan hubungan emosional dan kelembagaan juga kerjasama untuk saling share dan care," ujarnya.

Demikian halnya dengan Walikota Bontang Basri Rase. Ia menuturkan sebagai Wali Kota yang baru saja dilantik, dirinya yang diibaratkan sebagai adik harus banyak belajar dengan Danny sebagai kakak yang sudah banyak berpengalaman.

  • Bagikan