Golkar Institute Segera Hadir di Sulsel, Taufan Pawe: Kami Sangat Siap

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Partai Golkar tak lama lagi bakal melakukan peresmian media pendidikan politik, Golkar Institute Makassar.

Hal tersebut usai Ketua Golkar Institute Ace Hasan Syadzily bersama Ketua DPD I Golkar Sulsel Taufan Pawe menggelar rapat pemantapan secara virtual, Sabtu (16/10/2021).

Ace Hasan mengungkapkan, untuk pertama kalinya Golkar Institute dipercayakan digelar oleh DPD I provinsi.

6 DPD I yang terpilih tersebut masing-masing DPD I Golkar Sulsel, Jawa Barat, Jawa Tengah, Sumatera Utara, Kalimantan Timur, dan NTT.

"Pendidikan politik Golkar Institute untuk enam daerah kita laksanakan pada pada November 2021 ini. Untuk perdana kita batasi jumlah pesertanya 50 orang. Kita prioritaskan kader dulu dengan 30% kuota perempuan," kata Ace Hasan.

Ketua DPP Golkar itu mengharapkan, Golkar Institute bisa menjadikan kader-Golkar tangguh dan berkapasitas dalam merebut kemenangan event politik mendatang. Di antaranya Pilpres, pilkada dan pileg.

"Selanjutnya ada rapat berkelanjutan bersama alumni Golkar Institute terkait pelaksanaan teknis. Termasuk seluruh aspek acaranya sehingga Golkar Institute di daerah berjalan sukses," ungkap Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI itu.

Sementara Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengatakan, pihaknya sangat siap dalam melaksanakan dan menyukseskan Golkar Institute di Kota Makassar.

Baginya, Golkar Institute merupakan terobosan visioner dari Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto. Tujuan akhir program Airlangga Hartarto ini ingin melahirkan politikus handal dari Golkar yang mewujudkan kebijakan mensejahterakan masyarakat dan kemajuan daerah.

  • Bagikan