Apresiasi Bupati Bantaeng, Kamrussamad: Angka Pengangguran dan Kemiskinan Bisa Ditahan

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, BANTAENG-- Anggota Komisi XI DPR RI, Kamrussamad melakukan kunjungan kerja di Kantor Cabang Bank Rakyat Indonesia (BRI) Bantaeng, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Rabu (13/10/2021).

Dalam kunjungan itu, dia mengatakan BRI Bantaeng telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) mencapai Rp290 miliar kepada kurang lebih 5000 nasabah di seluruh Bantaeng sampai ke pelosok desa sepanjang tahun 2021.

“Itu sangat membantu dalam mendorong pemulihan ekonomi di Bantaeng. Dan Bantaeng selama pandemi juga ekonominya tumbuh positif, seperti tahun 2020 tumbuh 1,2% saat Nasional Minus 5,2%," kata Kamrussamad.

Kamrussamad menjelaskan, pertumbuhan positif ekonomi Bantaeng ditopang usaha di sektor agro mulai dari ternak, sayur – sayuran dan perdagangan, Kawasan Industri Bantaeng turut berkontribusi dalam menahan kontraksi ekonomi daerah.

Legislator Partai Gerindra juga mengapresiasi kinerja pemerintah Kabupaten Bantaeng yang dinahkodai Ilhamsyah Azikin kini telah mampu menahan angka pengangguran dan kemiskinan di tengah situasi sulit Pandemi.

“Kita juga bersyukur angka pengangguran dan kemiskinan bisa ditahan. Ini menunjukkan bahwa arah kebijakan pemerintah Bantaeng sudah di jalan yang benar, tinggal dioptimalkan," ungkapnya.

"Saya titipkan Optimalkan fungsi intermediasi Perbankan untuk kemudahan telah dibentuk Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) antara perbankan, pemerintah daerah dan pelaku usaha. Kalau ini bisa bersinergi saya yakin dan percaya ekonomi Bantaeng lebih cepat lagi bangkit," tegas Kamrussamad. (rls)

  • Bagikan