DPC Bulukumba Dorong Wahyudin Pimpin Hanura Sulsel

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Anggota DPRD Sulsel, Wahyuddin M Nur didorong maju di Musdalub Hanura Sulsel. Wahyudin dinilai bisa mensejajarkan Hanura dengan partai lain dengan posisinya sebagai anggota DPRD Sulsel.

"Saya berharap DPD Hanura Sulsel dipimpin anggota dewan. Kenapa, karena kita perlu mensederajatkan atau mengangkat wibawa Hanura dengan partai lain," kata Ketua DPC Hanura Bulukumba, Muhammad Zabir Ikbal, Minggu, 17 Oktober.

Contoh, Demokrat ketuanya anggota dewan, Gerindra, Nasdem partai-partai lainnya juga begitu. "Karena ada kader yang sangat potensial makanya saya secara pribadi mengharapkan DPP melihat peluang seperti itu," jelasnya.

Dia pun siap menggalang dukungan ke DPC lain untuk mendorong Wahyuddin. Agar mereka satu persepsi di Musdalub nantinya. "Saya harap para DPC tidak mengolah lagi cara seperti dulu, Musda harusnya bukan lagi persaingan. Karena kita juga dihadapkan verifikasi yang tidak semudah membalikkan telapak tangan," jelasnya.

Zabir juga berharap DPP hanya mengeluarkan satu diskresi yakni untuk Wahyuddin. Sehingga tidak ada gesekan di bawah, dan kita segera bergerak menata Hanura Sulsel," jelasnya.

Sementara soal figur eksternal, Zabir mengaku khawatir Hanura Sulsel tidak solid. Karena cenderung hanya disetujui beberapa DPC tertentu.

"Jadi kita berhapa ketua nantinya dari internal Hanura karena mengerti luar dalam Hanura. Tidak terbagi lagi beberapa faksi di dalam. Tidak dipungkiri kalau dari eksternal bisa menimbulkan kubu-kubuan di internal," jelasnya.

Figur eksternal juga berpeluang besar timbulnya gesekan yang bisa membuat Hanura tidak harmonis. "Semnetara kita harus bekerja keras 2024," ujarnya.

  • Bagikan