Jelang 352 Tahun Sulsel, Plt Gubernur Fokus Penyelamatan Aset

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pelaksanaan Hari Jadi Sulawesi Selatan yang ke 352 Tahun akan digelar pada Selasa 19 Oktober 2021. Perbaikan diberbagai sektor menjadi perhatian Pemerintah Provinsi untuk menjadikan Sulawesi Selatan lebih baik.


Pelaksana Tugas Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman mengaku akan mereview kinerja Pemprov Sulsel untuk tahun 2021 ini dengan berkomitmen melakukan recovery disemua keadaan.


"Termasuk sistem keuangan kita yang tadinya perkiraan sampai triliunan rupiah devisit bisa kita recover menuju batas toleransi. kita bisa membayar utang ratusan miliar rupiah, menyelesaikan program-program yang mandek dari beberapa tahun dan merecovery program-program strategis," jelasnya.


Untuk pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan, Plt Gubernur mengaku akan tetap melanjutkan pembangunan dan menuntaskan program infrastruktur yang menjadi prioritas. "Bendungan Lalengrie yang tadinya banyak yang pesimis, Alhamdulillah bisa selesai dan berjalan, sudah berfungsi," ucapnya.


Salah satu yang menjadi fokus Pemprov di 352 Tahun Sulsel, kata Andi Sudirman, yakni upaya penyelamatan aset yang akan dilakukan secara perlahan tapi pasti. Dimana ada sejumlah aset pemerintah yang diakuinya harus dimanfaatkan dan diselamatkan.


Seperti halnya, tanah masjid Al Markaz Al Islami yang nilainya triliunan, setelah beberapa tahun kalah dalam sidang gugatan pihak ketiga, akhirnya menang dalam kasasi, Gedung Juang 45 juga sudah diakuisisi oleh Pemprov setelah dikontrak oleh pihak ketiga selama 30 tahun.

  • Bagikan