Luwu Utara Siap Sambut Tim Verlap KRIPP Sulsel, Nuansa Hijau Hypnogreen Bakal Jadi Daya Tarik

Senin, 18 Oktober 2021 20:58

Inovator Hypnogreen bersama Tim Pelaksana Warkop Indah

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA — Jika tak ada aral melintang, Tim Verifikasi Lapangan (Verlap) Kompetisi Replikasi Inovasi Pelayanan Publik (KRIPP) Provinsi Sulawesi Selatan akan menyambangi Luwu Utara pada Jumat 22 Oktober 2021 mendatang dalam rangka melihat sejauhmana keberlangsungan dan manfaat inovasi replikasi Hypnogreen berjalan dengan baik di lapangan.

Inovator Hypnogreen bersama Tim Pelaksana Warkop Indah sudah menyiapkan penyambutan untuk Tim Verlap KRIPP Sulsel. Untuk lokus inovasi Hypnogreen disepakati di depan halaman Kantor Bupati. Tim Hypnogreen akan menyiapkan tiga sasaran inovasi, yaitu ibu hamil, keluarga ibu hamil dan bidan sebagai petugas yang akan mendampingi ibu hamil.

“Berdasarkan informasi dari provinsi, Tim Verlap akan ke Luwu Utara pada Jumat 22 Oktober. Ada tiga Tim Verlap, dua dari Tim Panel Independen yaitu pak Lukman Samboteng dan pak Ahmar Jalil, dan satu dari Biro Organisasi,” kata Kabag Organisasi, Muhammad Hadi, saat Rapat Persiapan Verlap, Senin (18/10/2021), di Sekretariat Tim Warkop Indah.

Hadi berharap, Tim Hypnogreen bisa memberikan yang terbaik saat Tim Verlap Provinsi menyambangi lokus inovasi Hypnogreen. “Kita berharap Tim Hypnogreen bisa menampilkan yang terbaik bahwa seperti inilah repikasi Hypnogreen, maka sebisa mungkin lokusnya outdoor, seperti di bawah pohon dengan nuansa kehijauan,” imbuh Hadi.

Untuk itu, ia berharap replikator bisa menata lokus kegiatan dengan memberikan nuansa kehijauan, yang memang sudah menjadi ciri khas dari inovasi ini. Apa yang disampaikan Hadi rupanya direspon dengan baik oleh inovator Hypnogreen, Juinar. Dikatakannya, konsep Hypnogreen adalah kelas ibu hamil dengan konsep outdoor.

“Jadi memang konsepnya seperti itu, semua bernuansa hijau. Kita buka kelas ibu hamil di lokasi terbuka, di bawah pohon, dengan pakaian hijau. Intinya memang seperti itu. Bagaimana kita bisa memberikan suasana baru agar proses swasugeati berjalan baik, dan saat launching pada 2018 yang lalu, itu juga yang kami lakukan,” ungkap Juinar.

Komentar

VIDEO TERKINI