Perkuat Ekosistem Kewirausahaan, Politani Pangkep Perluas Kemitraan dengan Industri

Senin, 18 Oktober 2021 10:30

perkuat ekosistem kewirausahaan, politani pangkep perluas kemitraan dengan industri

FAJAR.CO.ID, PANGKEP – Sebagai upaya menumbuhkan semangat wirausaha mahasiswa, Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepualauan (Politani Pangkep) bersama Mitra Dudi dan sebuah lembagapermodalan menggelar workshop pengembangan program kewirausahaan dengan dasar kemitraan secara daring. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis, 14 Oktober 2021,pukul 09.00 sampai 15.00 WITA. Pelaksanaan kegiatan ini dilakukan secara daring melalui platform zoom.

Acara ini dipandu langsung oleh Dr. Alima B. Abdillahi, S.Pt., M.Si yang merupakan salah satu tim Incubator Bisnis Politani Pangkep. Dalam paparannya, Dr. Alima menyampaikan bahwa program bertujuan untuk melahirkan program-program kewirausahaan dalam kampus yang dapat merangsang minat dan kesadaran mahasiswa berwirausaha.

“Diharapkan program ini bias meningkatkan jumlah mahasiswa yang berwirausaha di kampus Politani Pangkep”, ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga hadir beberapa narasumber yang berasal dari Dudi, salah satunya Dhenny yang merupakan CEO CV. Putra Mataram. Ia mengungkapkan bahwa dengan melihat kebutuhan masyarakat terhadap suatu produk yang semakin banyak dan beragam, dibutuhkan analisis yang tepat dalam rangka memenuhi kebutuhan tersebut.

“Berwirausaha dapat mencipatakan perubahan. Dengan menganalisis kebutuhan masyarakat kita bias memenuhi kebutuhan tersebut dengan menciptakan produk,”ujarnya.

Dua narasumber lain yang dihadirkan dalam kegiatan ini adalah Dr. Syaifullah Muhammad, S.T., M.Eng selaku Kepala Atsiri Research Center – Pusat Unggulan Iptek Nilam Aceh, dan Ayip Abu Bakar, S.E selaku HRD Manager PT. Sinar Terang Madani.

Peserta dalam workshop ini diikuti oleh Kodinator Program Dr. Nur Rahmawaty Arma, S.Pi., M.Si yang juga selaku Wakil Direktur Politani Pangkep, Ketua Inkubator Bisnis Politani Pangkep Dra. Asti Sugiarti, Mutmainna S.P., M.Si, Dr. Rahmad D, S.P., M.P, Dr. Alima B. Abdillahi, S.Pi., M.Si, Dr. Reta, S.Tp., M.Si, Yunarti, S.P., M.Si.

Komentar

VIDEO TERKINI