Rancang Ekosistem Kewirausahaan, Politani Pangkep Gelar Workshop

Senin, 18 Oktober 2021 10:33

Rancang ekosistem kewirausahaan, Politani Pangkep gelar workshop

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Politeknik Pertanian Negeri Pangkajene Kepualayan menyelenggarakan Workshop dalam rangka menciptakan ekosistem kewirausahaan di kampus Politani Pangkep. Workshop Perancangan Kegiatan Kewirausahaan Mahasiswa Berbasis Keunggulan Lokal ini dialksanakan di Hotel Teraskita Makassar pada  Jumat, 15 Oktober 2021 secara luring dan daring dan berlangsung dari pukul 08.00 WITA hingga pukul 16.00 WITA.

Kegiatan ini dihadiri secara daring oleh Direktur Politani Pangkep Dr. Ir. Darmawan, M.P. Pada kegiatan ini terdapat dua narasumber yaitu Ratnawati Mentari yang merupakan Owner UKM Mentari Citra Lestari dan Yenny dari PT Sulotco Jaya Abadi

Hadir pula Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr. Nur Rahmawaty Arma, S.Pi., M.Sc., Ph.D sekaligus penanggung jawab kegiatan yang hadir secara luring bersama dengan peserta workshop yang merupakan para dosen dan pegawai Politani Pangkep  yang berjumlah 45 orang.

Kegiatan ini dimulai dengan sambutan dari Direktur Politani Pangkep. Dalam sambutannya Darmawan menyampaikan terima kasihnya kepada tim kewirausahaan Poltani Pangkep yang telah bekerja keras sehingga bisa lolos menjadi salah satu penyelenggara program ekosistem kewirausahaan dalam kampus.

“Saya sekali lagi berterima kasih kepada tim kewirausahaan untuk program ekosistem kewirausahaan dalam kampus ini yang telah bekerja dan berjuang,” ujarnya.

Penguatan Ekosistem Kewirausahaan ini merupakan program yang diselenggarakan oleh Direktorat Kemitraan dan Penyelarasan Dunia Usaha dan Dunia Industri, Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang bertujuan untuk membangun ekosistem kewirausahaan di perguruan tinggi.

Mutmainna, SP., M.Si selaku ketua tim berharap melalui kegiatan ini Politani Pangkep dapat menjadi kampus yang mampu menghadirkan ekosistem kewirausahaan sehingga. Mampu mencetak lulusan yang inovatif dan mandiri.

Komentar

VIDEO TERKINI