RDP di DPRD Sulsel, Bupati Pinrang Ingin Pastikan Harga Gabah Stabil

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PINRANG --- Pemkab Pinrang menaruh perhatian serius terhadap potensi anjloknya harga gabah. Bupati Pinrang, Irwan Hamid memimpin rombongan RDP di DPRD Sulsel demi memastikan agar gabah tak jatuh harga.

Rapat yang dilaksanakan di ruang rapat Komisi B Gedung Tower Lt. 4 DPRD turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Pinrang, Pimpinan dan Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Pinrang, Pimpinan Perum BULOG Kanwil Sulselbar, perwakilan Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan Prov. Sulsel, Perwakilan Biro Perekonomian dan Administrasi Setda Prov. Sulsel, dan tenaga Ahli Komisi B DPRD Prov. Sulsel.

Bupati Pinrang, Irwan Hamid menyampaikan, ia sengaja hadir langsung di RDP ini untuk mengawal dan memastikan panen raya yang sementara berlangsung saat ini harga gabah petani stabil atau tak anjlok.

Dalam kesempatan tersebut, Irwan menyampaikan permasalahan terkait ketersediaan space gudang BULOG yang diyakini tidak akan mampu menampung hasil panen dari petani pada panen raya saat ini.

"Kita kawal ini (RDP) bersama rombongan DPRD Pinrang, perwakilan tani yang diwakili KNTA sebab kita kan sedang panen raya. Kita minta agar Bulog prioritaskan menyerap beras di Pinrang sehingga dampaknya gabah petani juga bagus harganya," bebernya seusai RDP di tower Lantai 4 DPRD Sulsel, Senin, 18 Oktober.

Ia mengaku ingin memastikan serapan beras dari Bulog bisa lebih optimal lagi agar dampaknya gabah petani yang dibeli pedagang juga sesuai dengan standar harga. (abd)

  • Bagikan