Tak Punya Kartu BPJS Kesehatan saat Lahir, Warga Tellu Limpoe Terbantu Berkat Program Bupati ASA

Selasa, 19 Oktober 2021 20:37

Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa.

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Warga Desa Massaile, Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sinjai, Udding, mengungkapkan kebahagiaannya saat anaknya menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sinjai. Dia terbantu berkat program unggulan yang ditelorkan Bupati Andi Seto Asapa (ASA) di bidang kesehatan.

Udding mengatakan, saat anaknya melahirkan di Rumah Sakit, bayinya juga mendapat perawatan. Namun, bayinya tersebut belum memiliki kartu asuransi kesehatan dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Jika tak mengurus kartu BPJS Kesehatan maka bayinya akan berlaku umum dan dikenakan biaya perawatan. Namun, ia terbantu berkat gerai pelayanan terpadu yang telah diprogramkan Bupati ASA.

Dia tak perlu mengurus asuransi kesehatan di Kantor BPJS Kesehatan. Akan tetapi, petugas gerai yang berada di rumah sakit membantu sehingga kartu BPJS Kesehatannya selesai.

“Alhamdulillah, kami sangat terbantu berkat program ini, kami tak perlu ke kantor BPJS Kesehatan, cukup setor berkas yang dibutukan di gerai, kartu BPJS Kesehatan sudah bisa terbit,” bebernya.

Oleh karena itu, dia berharap agar program ini terus dilanjutkan. Sebab, sangat membantu masyarakat, terutama warga kurang mampu.

“Kami yang dari kampung tidak tahu mengurus seperti ini, alamat kantornya saja tidak tahu, sehingga kami sangat merasakan manfaat dari program ini, kami harap semoga, Pak Bupati terus melanjutkan kerja nyata ini,” tambahnya.

Diketahui, gerai pelayanan terpadu ini merupakan salah satu program unggulan Bupati ASA yang diluncurkan sejak awal kepemimpinannya. Tujuannya, untuk mendekatkan pelayanan administrasi pasien yang mengalami kendala saat menjalani perawatan di rumah sakit. (sir)

Komentar

VIDEO TERKINI