94 Aparatur Desa dan Kecamatan di Lutra Ikut Pelatihan Program Pamsimas III

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA --- Regional Oversight Management Services (ROMS) melaksanakan Pelatihan Penguatan Aparatur Desa dan Kecamatan Program Pamsimas III Tahun Anggaran 2021, Rabu (20/10/2021), di Aula Hotel Bukit Indah Masamba.

Pelatihan yang dibuka Bupati Luwu Utara ini dilaksanakan selama empat hari, 20 – 23 Oktober 2021, dan diikuti 94 peserta terdiri dari 79 desa penerima program Pamsimas 2014 - 2021 dan 15 kecamatan sebaran desa program Pamsimas masing-masing 1 orang.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, berharap kegiatan pelatihan ini dapat diikuti dengan sungguh-sunggguh oleh seluruh perwakilan aparatur, baik di desa maupun kecamatan.

“Itulah tadi kenapa saya absen karena tadi disebut maksud dan tujuan kegiatan ini adalah membangun sinergi dan menyusun rancangan tidak lanjut yang seluruhnya melibatkan unsur pemerintahan desa dan kecamatan,” kata Indah mengawali sambutannya dengan mengabsen seluruh peserta yang hadir dalam kegiatan pelatihan ini.

Indah beranggapan bahwa kehadiran peserta menjadi sangat penting karena merupakan bagian dari wujud komitmen pemerintah dalam menghadirkan air yang layak dikonsumsi masyarakat.

“Jadi, untuk penyelenggara kegiatan, tolong dikonfirmasi dulu kehadiran peserta karena kita ketahui, berbicara tentang air minum ini adalah atensi yang bukan hanya berbicara tentang Indonesia, tapi juga dunia, karena merupakan satu dari 17 tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs),” terangnya.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini juga berharap seluruh masyarakat, khususnya yang berada di daerah yang topografinya sulit mendapatkan air bersih, bisa segera menikmati air bersih.

  • Bagikan