94 Aparatur Desa dan Kecamatan di Lutra Ikut Pelatihan Program Pamsimas III

  • Bagikan

“Betapa pentingnya kehadiran kita untuk memastikan apa yang sudah terbangun tetap terjaga. Kita berharap kualitas air minum bisa kita tingkatkan,” harap dia. “Tetap ikuti pelatihan dengan baik dan selanjutnya implementasinya di lapangan. Siapa pun yang ikut pelatihan hari ini, merupakan bagian dari aset penting yang harus kita jaga,” tandasnya.

Sebelumnya, District Coordinator ROMS Kabupaten Luwu Utara, Andi Rafiuddin, menyebutkan tujuan kegiatan ini adalah untuk menyamakan pemahaman peserta terhadap juknis kerjasama jasa untuk kegiatan air minum dan sanitasi, untuk membangun komitmen peserta agar bersedia melanjutkan program air minum dan sanitasi di desanya melalui kerjasama di desa serta menyusun rencana kerja tindak lanjut pemerintah desa dan kecamatan dalam mewujudkan kerjasama jasa untuk kegiatan air minum dan sanitasi.

Sekadar diketahui, program pamsimas adalah salah satu program unggulan pemerintah dalam penyediaan air bersih dan sanitasi bagi masyarakat di pedesaan melalui pendekatan berbasis masyarakat. Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Bappelitbangda Alauddin Sukri, Kepala Dinas Kesehatan Marhani Katma, dan Kepala Dinas PMD Misbah. (*)

  • Bagikan