Prof Husain Syam Turun Langsung Evaluasi Tim PIMNAS UNM

Rabu, 20 Oktober 2021 19:53

IST

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menuju hari H kompetisi Ilmiah paling bergensi antarperguruan tinggi dalam Pekan Ilmiah Nasional Mahasiswa Nasional (PIMNAS) ke-34 yang akan berlangsung pada tanggal 26-30 Oktober mendatang di Universitas Sumatera Utara (USU), Medan.

Sebanyak 11 tim UNM yang berhasil lolos PIMNAS yang terdiri dari 43 mahasiswa sejak tanggal 18-21 Oktober mendatang sudah dikarantina dalam kegiatan “Pelatihan dan Pemantapan Teknis” yang dihelat di Hotel Claro.

Tak tanggung-tanggung, Rektor UNM, Prof Husain Syam juga ikut memberikan evaluasi kepada seluruh tim yang melaksanakan presentasi.

“Saya rasa, Anda patut berbangga karena saya bela-belain turun tangan untuk mengevaluasi Anda saat presentasi. Semua ini dilakukan agar kalian bersemangat untuk meraih juara,” pungkasnya.

Rektor dua periode itu, juga membawa serta seluruh pimpinan UNM yang terdiri dari para wakil rektor, dekan, Direktur Pascasarjana, Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan serta para ketua lembaga di UNM. Hal itu dilakukan untuk menguji dan memberikan masukan yang konstruktif untuk para peserta agar bisa tampil meyakinkan pada saat berkompetisi.

Sementara itu, Ketua Panitia, Prof Bakhrani Rauf mengungkapkan bahwa sejumlah agenda dalam karantina “Pelatihan dan Pemantapan Teknis,” yakni adalah pemberian materi, pelatihan presentasi, pembuatan poster, hingga menyelesaikan semua artikel, naratif review, hingga PPT yang harus disetor sebelum hari H.

Selama kegiatan berlangsung, dihadiri seluruh petinggi UNM. Mereka secara bergantian untuk melatih dan mengevaluasi tim UNM yang lolos itu. Pimnas 2021 dilaksanakan secara daring dan luring.

Sekadar informasi, tahun lalu, UNM sukses naik peringkat 12 nasional di Universitas Gadjah Mada (UGM). Setelah tahun 2019, UNM tercatat menduduki peringkat 13 nasional Pimnas di Universitas Udayana, Bali. UNM sukses merebut 4 juara pada kategori poster dan 1 juara pada kategori presentasi dengan rincian 1 emas, 2 perak, dan 2 perunggu.

Komentar

VIDEO TERKINI