Antusiasme, 1.150 Pelajar di Maros Ikut Vaksinasi

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Mobile Vaccinator terus bergerak melakukan vaksinasi Covid-19. Tak terkecuali bagi remaja ataupun pelajar yang berusia di atas 12 tahun.

Hal ini sebagai upaya Pemprov Sulsel dalam mendorong percepatan vaksinasi di masyarakat. Kali ini, 1.150 pelajar di Kabupaten Maros mendapat suntikan vaksin.

Ada enam titik lokasi pelaksanaan vaksinasi. Yakni SMAN 3 Maros (300 pelajar), SMAN 6 Maros (150 pelajar), SMAN 9 Maros (200 pelajar), SMAN 11 Maros (150 pelajar), SMAN 12 Maros (200 pelajar), dan SMKN 2 Maros (150 pelajar).

Kepala Bidang Pembinaan SMA pada Dinas Pendidikan Sulsel, Asqar mengakui antusiasme pelajar untuk melakukan vaksinasi. Menurutnya, perlu upaya ekstra untuk memberikan pemahaman kepada orang tua siswa. Khususnya tentang pemberian vaksinasi aman bagi pelajar. Sehingga orang tua bisa memberikan izin bagi anaknya untuk vaksinasi.

"Alhamdulillah, sampai saat ini pelaksanaan vaksinasi di kalangan pelajar berjalan lancar dan aman," kata Asqar, Rabu, 20 Oktober.

Upaya kebut vaksinasi terus digenjot oleh Plt Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. "Mobile Vaccinator terus bergerak ke kelompok masyarakat, termasuk kelompok pelajar," ujarnya. (asri)

  • Bagikan