Maksimalkan Vaksinasi untuk Ojol

Kamis, 21 Oktober 2021 15:18

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pada Hari Sumpah Pemuda mendatang, Relawan Tanggap Bencana Ojol Sulsel akan menyasar Ojek Online (Ojol) dalam percapatan vaksinasi, khususnya di lingkup Kabupaten Gowa. 

Sebanyak 1.000 dosis vaksin jenis Sinovac yang akan disediakan dalam kegiatan nantinya. Ini tentu bertujuan agar lebih merangkul masyarakat khususnya para Ojol dan keluarga mereka untuk ikut berperan menekan laju virus Corona. 

Ketua Panitia Vaksinasi Gabungan Ojol Sulsel, Nurmila Burhan mengakui dalam gerakan ini menekan laju virus, bukan hanya bergerak membantu para Ojol, namun juga masyarakat sekitar. 

“Rencananya kami adakan di Bumi Aroepala Jl. Hertasning Baru. Jadi titiknya itu, kita gunakan pelataran Mesjid sebagai lokasi vaksinasi nantinya, 28 Oktober,” ucapnya Mila sapaannya, saat berkunjung ke Redaksi Harian FAJAR, Kamis, 21 Oktober. 

Mila menyebut memang banyak kerjasama dalam pelaksanaan vaksinasi nantinya. Apalagi, kawasan itu sudah masuk dalam Pemda Gowa sehingga ada kerjasama juga pemerintah di sana. Begitu pun, pihak Developer Bumi Aroepala sebagai titik pelaksanaannya. 

Sementara, Penanggung Jawab Vaksinasi Gabungan Ojol, Muhammad Jamail berharap dengan sumbangsih percapatan vaksinasi khususnya di Gowa, dapat membantu pemerintah dalam segera mungkin membentuk herd immunity masyarakat di sana.  

“Walau begitu, kami juga tetap memprioritaskan masyarakat sekitar apalagi Hertasning berbatasan langsung dengan Makassar. Jadi kalau ada dari Makassar tentu kami layani juga dengan pemberian dosis satu dan dua,” katanya.

Apalagi, ia mengaku para Ojol sangat rentan akan penularan sebab bukan satu dua interaksi yang dilakukan, malainkan banyak. Sehingga harapannya, para Ojol ini bisa lebih aman lagi dengan keluarga mereka.

Meski sejatinya, sudah banyak Ojol yang ikut menerima vaksinasi. Hanya saja, masih ada beberapa dari mereka yang belum tersentuh bahkan keluarga mereka yang masih enggan menerima vaksin. 

Komentar

VIDEO TERKINI