MTs “Ummul Mukminin” Aisyiyah Makassar Capai Nilai Akreditasi Tertinggi

  • Bagikan

SULSEL.FAJAR.CO.ID - Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) telah menetapkan hasil akreditasi tahun 2021 melalui surat pengumuman resmi pada tanggal (15 Oktober 2021) yang ditandatangani Ketua BAN-S/M Nasional Dr. Toni Toharudin, M.Sc.

Terdapat 8 standar nasional pendidikan yang menjadi penilaian BAN-S/M dalam pelaksanaan akreditasi ini yakni, (1) standar isi, (2) standar proses, (3) standar kompetensi lulusan, (4) tenaga pendidik dan kependidikan, (5) sarana dan prasana, (6) pengelolaan, (7) pembiayaan, dan (8) penilaian pendidikan.

Dari 8 standar nasional tersebut, Madrasah Tsanawiyah Pondok Pesantren "Ummul Mukminin" Aisyiyah kota Makassar, berhasil memperoleh predikat A dengan nilai 96, tertinggi di provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (21/10/2021).

Dengan pencapaian itu, kepala Madrasah Tsanawiyah (MTs) Pondok Pesantren "Ummul Mukminin" Aisyiyah wilayah Sulawesi Selatan, Isriani Djamaluddin, merasa bangga dengan tim inti akreditasinya yang sudah bekerja keras mempersiapkan segala sesuatunya dari jauh-jauh hari, ungkapnya.

"Setelah menjabat selama dua tahun sebagai kepala Madrasah di MTs "Ummul Mukminin" yang saat itu terakreditasi B. Dari jauh hari, saya mulai benahi segala aspek untuk meningkatkan nilai Akreditasi kami." kata Isriani.

Ini adalah persiapan yang tidak mudah, dan butuh waktu yang tidak sedikit, membentuk tim inti akreditasi yang solid, kompeten tepat sasaran, yang bekerja ihklas menjadi hal yang sangat penting untuk mempersiapankan standar penilaian nasional tersebut, sambungnya.

  • Bagikan