Gelar Ramah Tamah, PPs UMI Lepas 417 Alumni

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Program Pascasarjana (PPs) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar melepas 417 alumni. Prosesi pelepasan ditandai dengan malam ramah tamah di Hotel Sheraton Makassar, Jumat (22/10/2021).

Dihadiri langsung oleh Rektor UMI Makassar, Prof. Dr. Basri Modding dan Direktur PPs UMI Makassar, Prof Dr Baharuddin Semmaila. Hadir juga Pembina dan pengurus yayasan serta wakil Direktur di PPs UMI.

Direktur PPs UMI Makassar, Prof Dr Baharuddin Semmaila melaporkan bahwa ramah tamah dilakukan setiap tahun untuk melepas alumni. "Yang akan diwisuda besok sebanyak 417 orang," katanya.

Dijelaskan, jumlah mahasiswa PPs UMI yang aktif hingga saat ini capai 2.682 orang. Terdiri dari jenjang Doktor (S3) 349 orang. Dan lebihnya Magister (S2).

"Sedangkan, jumalah alumni sejak berdiri hingga kini 14.082 orang," terangnya.

Pada kesempatan ini, Rektor UMI Makassar, Prof Dr Basri Modding mengatakan sejak adanya pandemi awal 2020 lalu. Kini baru UMI gelar wisuda secara semi offline.

"Baru kita lakukan wisuda offline. Salah satu kemajuan karena covid berkurang. Semoga semester depan bisa kuliah tatap muka," tuturnya.

Mantan Direktur PPs UMI ini berpesan bahwa tanggungjawab alumni harus mengibgat nama baik almamater. Dimana harus pertanggungjawabkan apa didapatkan selama di UMI.

Kesuksesan UMI tergantung pada alumni saat ini. Kalau alumni tak memahami akan diminta pertanggungjawaban di kemudian hari.

"Ada 6 poin komitmen ke UMI-an perlu dijalankan alumni. Pertama mengabdi, kedua bersyukur, ketiga jaga kebersamaan, keempat, berikan pelayanan prima, kelima, harus punya kualitas, keenam tingkatkan kesejahteraan," pungkas guru besar FIB UMI itu.

  • Bagikan