Jajaran Kemenkumham Sulsel Sumbang 643 Kantong Darah

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sulsel, Dodi Karnida selaku ketua panitia, Jumat (22/10) mengatakan bahwa jajaran Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan berhasil mendonorkan 643 kantong darah kepada PMI.

Acara yang berlangsung serentak Kamis Kemarin (21/10) diikuti oleh pegawai Kanwil dan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan, Keimigrasian, Balai Harta Peninggalan (BHP).

Kegiatan yang bertajuk Kumham Peduli, Kumham Berbagi dan Empati Kumham tersebut merupakan rangkaian Peringatan Hari Dharma Karya Dhika 2021 yang akan diperingati 30 Oktober mendatang.

Kegiatan donor darah di Kanwil diikuti oleh pegawai dari Kanwil dan UPT di Kota Makassar yakni Lapas, Rutan, Balai Harta Peninggalan, Bapas, Rupbasan berhasil mengumpulkan 87 kantong darah.

Pada Lapas Perempuan Sungguminasa, diikuti oleh petugas Lapas Narkotika, Lapas Perempuan dan Rumah Detensi Imigrasi mengumpulkan 57 kantong darah.

Di Lapas Watampone terkumpul 31 kantong darah dari petugas lapas dan Bapas. Di Lapas Palopo donor darah diikuti petugas lapas, Bapas dan Kantor Imigrasi Palopo terkumpul 35 kantong Darah.

Sementara di Lapas dan Kantor Imigrasi yang lain terkumpul 433 kantong darah.

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto, mengatakan selain donor darah pihaknya juga telah menyerahkan sebanyak 1.417 paket new normal kit berisi masker dan hand sanitizer kepada 30 fasilitas kesehatan yang menangani Covid19 di Sulsel.

Pada acara di Kanwil, Kamis kemarin Kakanwil Harun Sulianto telah menyerahkan 100 paket dan diterima oleh Kompol dr. Dian Kartika mewakili Kepala Rumah Sakit Bhayangkara.

  • Bagikan