Ketua TP PKK Parepare Beri Wejangan 20 Finalis Duta Pariwisata

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, PAREPARE, - Sebanyak 20 orang finalis Duta Pariwisata (Dupar) melaksanakan audiensi bersama Istri Walikota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan yang juga merupakan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare.

Didampingi Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar), Amarun Agung Hamka, audiensi tersebut berlangsung di rumah jabatan Wali Kota Parepare, Kamis malam (21/10/2021).

Amarun Agung Hamka di awal sambutannya menyampaikan, 20 finalis ini sudah melalui berbagai tahapan seleksi dari jumlah lebih 100 orang yang mendaftar kemudian melalui seleksi administrasi, dan hanya sekitar 70 Yang lolos.

"Dan kami seleksi lagi dan hasilnya inilah para pemuda pemudi terbaik di Kota Parepare yang mengikuti ajang finalis duta pariwisata Kota Parepapare,"ujar Hamka memperkenalkan 20 Finalis Duta Pariwisata Tahun 2021.

Lebih lanjut ia menambahkan, audiensi ini dilakukan agar para finalis Duta Pariwisata sebelum pra karantina, mendapat pembekalan materi dari Ketua Tim Penggerak PKK yang merupakan mantan presenter TVRI tersebut.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan memberikan banyak wejangan kepada para 20 finalis itu.

"Setiap perlombaan ada yang menang dan ada yang kalah, jadi harus siap-siap di semua keadaan itu. Karena ini semualah salah satu cara Allah SWT menilai kita, mana yang betul-betul bisa menjadi khalifah di muka bumi ini, mana tidak. Apapun posisi kita, di manapun kita harusnya kita selalu mengingat pesan dalam Al Quran. Pesan Allah bahwa tidak diciptakan jin dan manusia kecuali hanya untuk menyembahKu. Jadi salah satunya ini tadi, yang dinilai itu adalah prosesnya saja, hasilnya itu adalah hak mutlak Allah,"pesan Erna, Dai'ah, mantan broadcaster ini.

  • Bagikan