Tiba di Sidrap, Dollah Mando Sambut Kedatangan Tim Dokter Operasi Bibir Sumbing

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID -- Tim terdiri dari dokter Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Hasanuddin, Fakultas Kedokteran Gigi Unhas dan Celebes Cleft Centre Makassar, tiba di Kabupaten Sidrap, Jumat (22/10/2021).

Dijadwalkan, tim ini akan melaksanakan operasi gratis bibir sumbing dan langit-langit, 23-24 Oktober 2021 di RS Nene Mallomo Sidrap.

Kedatangan mereka disambut langsung Bupati Sidrap, H. Dollah Mando di ruang kerjanya, Lantai III Kantor Bupati Sidrap. Hadir di kesempatan itu, Direktur RS Nene Mallomo, drg. Hj. Sahriah Usman, M.Kes., Sp.KG, PDGI Sidrap, dan Panitia Baksos dari The Fhezer Komsa (TFZK).

Bupati Sidrap, Dollah Mando menyampaikan selamat datang dan terima kasih kepada tim yang mendukung pelaksanaan bakti sosial tersebut.

"Kami menyampaikan terima kasih dan sangat kegiatan operasi bibir sumbing dan langit-langit ini. Semoga bermanfaat bagi masyarakat," kata Dollah.

Koordinator Tim Dokter yang sekaligus Direktur RSGM Unhas, drg.A.Tajrin, M.Kes., Sp.Bm mengatakan, satu-satunya kabupaten yang rutin mengadakan baksos dengan komunitas pemuda hanya Kabupaten Sidrap.

"Setiap kali kami adakan operasi keliling Indonesia selalu kami kampanyekan bahwa gerakan di Sidrap patut dicontoh di mana ada sinergi antra rumah sakit dalam hal ini RS Nene Mallomo 9 kali dan RS Arifin Nu’mang Rappang 1 kali, dan tentunya dengan Pemda Sidrap," bebernya.

Direktur RS Nene Mallomo, drg. Sahriah Usman menyatakan dalam menyukseskan kegiatan itu, pihaknya menyiapkan fasilitas dan layanan di rumah sakit seperti poli rontgen, lab lengkap, poli anak, poli gigi serta yang paling penting kesediaan ruang operasi.

  • Bagikan