Wujudkan Pelayanan Prima, RSUD Haji Gelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi

Jumat, 22 Oktober 2021 17:53

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Haji milik Pemprov Sulsel berkomitmen untuk senantiasa meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

Salah satu upaya yang dilakukan untuk itu adalah dengan menggelar Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pelayanan dengan melibatkan seluruh komponen di RSUD Haji.

Plt Direktur Utama RSUD Haji, dr H Mappatoba menjelaskan pelatihan tersebut dilaksanakan untuk memperkuat pelayanan ke depan.

“Pelatihan ini dilaksanakan untuk memperkuat unit-unit pelayanan yang ada di RSUD Haji. Walaupun sekarang masih era pandemi covid-19, kita harapkan bisa segera berakhir, dan pelayanan kami bisa kembali normal. Untuk itu, mengantisipasi sejak dini, kita menata semua aspek pelayanan baik gawat darurat, rawat jalan, maupun rawat inap untuk memberikan pelayanan berkualitas ke depannya,” kata dr H Mappatoba pada saat pembukaan Pelatihan Peningkatan Kompetensi Pelayanan untuk Mewujudkan Budaya Sipakatau yang berlangsung selama tiga hari, 22-24 Oktober di Hotel Almadera.

Dia berharap melalui pelatihan ini, lahir rekomendasi bagaimana mewujudkan excellent service di RSUD Haji sehingga bisa dikenal masyarakat. Selain itu, para peserta yang terlibat bisa menjadi agen perubahan yang akan melaksanakan pelayanan yang berkualitas di internal RSUD Haji.

“Target kami bahwa pelayanan yang diberikan berstandarisasi dan semua yang bekerja melaksanakan pelayanan dengan standar yang ada sehingga target pencapaian, bagaimana masyarakat merasa nyaman, pasien merasa terlayani dengan baik dan kita bisa menurunkan kasus kematian serta kesakitan yang ada di masyarakat bisa diwujudkan,” terangnya.

Dengan adanya peningkatan kompetensi para peserta, tambah dr Mappatoba, diyakini akan memperkuat, mempercepat, dan memperbaiki proses pelayanan sehingga masyarakat pengguna jasa RSUD Haji atau pasien merasa nyaman.

Komentar

VIDEO TERKINI