Bupati ASA Harap IDI jadi Jembatan Atasi Kekurangan Dokter di Sinjai

Sabtu, 23 Oktober 2021 14:25

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) menghadiri pelantikan pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sinjai periode 2021-2024. Kegiatan ini berlangsung di Aula Hotel Srikandi, Sabtu, (23/10/2021).

Dalam sambutannya, lulusan Magister Monash University, Australia ini menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus baru IDI Sinjai. Oleh karena itu, dia berharap, kehadiran organisasi profesi ini bisa membantu Pemkab Sinjai.

Terutama dalam mengatasi kekurangan dokter di fasilitas kesehatan. Baik dokter umum maupun dokter spesialis. Apalagi, tahun ini pembangunan rumah sakit pratama di Kecamatan Sinjai Selatan mulai dilaksanakan.

Tentu membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang bisa bertugas di faskes baru ini. “Kita masih kekurangan dokter, semoga IDI menjadi jembatan mendatangkan dokter dari luar untuk bertugas di Sinjai, soal kesejahteraan dan rumah yang representatif akan menjadi perhatian kami” terang ASA.

Selain itu, ASA berharap, pengurus IDI bisa membantu Pemkab Sinjai dalam percepatan vaksinasi Covid-19. Sebab, capaian vaksinasi masih rendah.

Ketua IDI Sinjai, Kahar Anies mengatakan, pelantikan kali ini bertajuk “Dokter Peduli Terlindungi Sejahtera,”. Dengan harapan, dokter bisa memberikan kepedulian dan hadir di tengah masyarakat.

Bukan hanya saat memberikan pelayanan di fasilitas kesehatan, termasuk di luar faskes. Termasuk berupaya untuk membantu Pemkab Sinjai dalam mengatasi kekurangan dokter di Sinjai

“Mari bersinergi dengan Pemerintah untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” beber Direktur RSUD Sinjai ini.

Pelantikan ini dihadiri Ketua IDI Sulsel, Ichsan Mustari. Sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (sir)

Komentar

VIDEO TERKINI