DPD BKPRMI Luwu Utara Periode 2021 – 2025 Resmi Dilantik

Sabtu, 23 Oktober 2021 21:56

IST

Fajar.co.id, Luwu Utara — Dewan Pengurus Daerah (DPD) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Luwu Utara Periode 2021 – 2025 resmi dilantik, Sabtu (23/10/2021), di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Luwu Utara. Pelantikan dilakukan oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Provinsi Sulawesi Selatan, Hasid Hasan Palogai.

Pelantikan ini dihadiri Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Jasrum, serta Ketua DPD BKPRMI Luwu Utara Amiruddin. Pelantikan ini juga dirangkaikan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kompetensi Kelembagaan Taman Pendidikan Alquran (TPA) yang diikuti oleh 100 guru mengaji di Luwu Utara.

Bupati Indah Putri Indriani usai pelantikan tak lupa menyampaikan terima kasih kepada BKPRMI dan para guru TPA karena perannya yang begitu besar dalam mewujudkan visi religius di Luwu Utara yang tertuang dalam RPJP. “Saya tak bisa menutup mata bahwa peran BKPRMI dan guru TPA sangat luar biasa dalam mewujudkan visi religius yang ada dalam RPJP,” kata Indah.

Dirinya juga tak menampik bahwa pemerintah daerah sangat membutuhkan dukungan dari para pemangku kepentingan, salah satunya dari BKPRMI, dalam upaya membina dan mengelola kelembagaan TPA di Luwu Utara. “Pemda tak bisa sendiri, tapi harus didukung oleh pemangku kepentingan, seperti BKPRMI,” jelas alumnus Pesantren Datok Sulaiman Palopo ini.

Untuk itu, ia berharap sinergi dan kolaborasi yang terbangun antara Pemda dan BKPRMI dapat ditingkatkan dengan berbagai adaptasi yang dilakukan, terutama dalam pola pembinaan dan pengelolaan kelembagaan TPA. Dikatakannya bahwa pemda memberi perhatian kepada para guru TPA melalui pemberian insentif dan perlindungan melalui BPJS Ketenagakerjaan.

“Tak hanya insentif, kita juga akan memberikan perlindungan BPJS Ketenagakerjaan kepada guru mengaji, termasuk para imam masjid. Semuanya kita lindungi,” beber dia. Namun, kata dia, semuanya harus sudah teregistrasi dengan baik. “Kita kan tidak tahu apa yang akan terjadi ke depan. Untuk itu, kami sangat memohon dukungan dari kita semua,” harapnya.

Komentar

VIDEO TERKINI