Erna Rasyid Taufan Dorong Peran Guru Mengaji dalam Membumikan Alquran

  • Bagikan

Fajar.co.id, Parepare -- Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan didaulat sebagai salah satu pemateri dalam pelatihan qiraah bagi guru mengaji yang digelar Pemkot Parepare bekerja sama BKPRMI di Hotel Bukit Kenari Parepare, Sabtu, (23/10/2021).

Erna Rasyid Taufan membawakan materi berjudul "Penguatan Peran Guru Mengaji dalam Membumikan Al Quran". Kegiatan itu diikuti ratusan guru mengaji yabg terdiri dari 80 guru TKA/TPA, dan 40 guru mengaji peduli.

Tidak seperti pemateri pada umumnya, wanita yang pernah bergelut lama di dunia jurnalistik itu turun dari panggung. Ia tampil prima berdiri sembari berinteraksi dengan guru mengaji. Guyonan khas di awal dan di akhir materi mampu membuat para peserta terhibur.

Dalam ulasannya, beberapa poin penting yang menjadi pesan untuk para guru mengaji. Di antaranya, menerapkan salat lima waktu tepat waktu, mewujudkan peran efektif dalam mewujudkan cinta Al Quran di Kota Parepare.

"Guru mengaji harus mempunyai teknik yang tepat agar anak-anak kita termotivasi dalam mencintai alquran. Pertama tanamkan niat, dibarengi keikhlasan," pesan Erna Rasyid Taufan.

Ia berharap, guru mengaji terus mengasah keterampilan atau skill sehingga perannya dalam membumikan alquran dapat dilaksanakan dengan baik.

"Skill bukana hanya pada huruf per huruf dalam alquran tetapi bagaimana mengajak anak kita mencintai alquran dengan baik dan tulus nantinya," urai Erna.

Ia juga berharap, pemerintah kota Parepare terus meningkatkan perhatian kepada para guru mengaji sebagai ujung tombak dalam membumikan alquran.

  • Bagikan