Ajak Masyarakat Bijak Bermedsos, Aisyiyah Sulsel: Posting yang Penting, Jangan yang Penting Posting

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Melalui Lembaga Penelitian dan Pengembangan (LPPA) Pimpinan Pusat (PP) 'Aisyiyah bersama Kementerian Komunikasi dan Informasi RI, Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Sulawesi Selatan sukses menggelar kegiatan sosialisasi literasi digital.

Kegiatan dengan tajuk "Literasi digital cakap berkemajuan" ini dilaksanakan Live streaming langsung dari pimpinan pusat 'aisyiyah berpusat di Aula St Ramlah Azies, Pondok Pesantren Puteri Ummul Mukminin 'Aisyiyah Wilayah Sulsel, Jalan KH. Abd. Jabbar Asiyry, Sudiang. Makassar, Jumat (22/10/2021) kemarin.

Dalam sambutannya, Ketua Pimpinan Wilayah 'Aisyiyah Sulsel, Dr. Nurhayati Azis, SE.,M.Si mengatakan, kegiatan kolaborasi literasi digital ini sebagai upaya mengedukasi dan mendorong percepatan teknologi bagi seluruh elemen masyarakat.

Ia menjelaskan, globalisasi dan juga pandemi covid-19 dalam banyak hal telah merubah peradaban dan budaya masyarakat.

"Tidak bisa dielakkan, pertumbuhan dunia digital telah mendorong setiap orang untuk beraktivitas, Hal ini tentu saja yang menuntut kecakapan dan bijak semua orang untuk beradaptasi dan melakukan perubahan yang signifikan terhadap teknologi," ungkapnya.

"Seiring dengan perkembangan dunia digital, persoalan digitalpun seakan menjadi konsumsi sehari-hari. Mulai dari meningkatnya cyber crime, tingginya kekerasan seksual berbasis online, hingga fenomena fake news (berita palsu), hoax (fitnah), hate speech (ujaran kebencian) dan hate spin (pelintiran kebencian) yang beimplikasi pada perpecahan dan konflik terutama konflik horizontal di masyarakat," tambahnya.

  • Bagikan