Selayar Masih PPKM Level 3, Komisi IX Aliyah-Poltekkes Maksimalkan Sosialisasi PHBS

  • Bagikan

Kepala Dinas Kesehatan Kepulauan Selayar dr Husaini menambahkan capaian vaksinasi di Kabupaten Kepulauan Selayar masih terbilang rendah yakni sekitar 30 persen untuk dosis pertama, dan 20 persen untuk dosis kedua.

"Untuk itu diharapkan, selain mendorong vaksinasi, juga diharapkan dengan sosialisasi PHBS ini dapat menekan angka penularan covid-19 dan segera berganti status dari PPKM level tiga," ujarnya.

Sebagai informasi, kegiatan yang bertajuk sosialisasi protokol kesehatan masyarakat dalam pencegaha covid-19 melalui PHBS ini disambut baik masyarakat setempat.

Terbukti, tercatat hingga ratusan peserta antusias mengikuti sosialisasi tersebut dan terpantau berjalan alot dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.

Selain itu, dalam surat edaran PLT Gubernur Sulawesi Selatan menyebut, berdasarkan aturan pusat, indikator penetapan PPKM Kabupaten/Kota kini memasukkan cakupan vaksinasi dosis 1. Dengan demikian, PPKM Kabupaten/kota akan dinaikkan satu level apabila capaian total vaksinasl dosis 1 kurang dari 40 persen termasuk diantaranya kabupaten Kepulauan Selayar. (**)

  • Bagikan