Tebar Senyum Baru, Smile Train bersama RS Bhayangkara Makassar Gelar Operasi Bibir Sumbing

Minggu, 24 Oktober 2021 19:48

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Smile Train Indonesia kembali menggelar pelaksanaan kegiatan Operasi Bibir Sumbing dan Celah Langit Langit gratis di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (23/10/2021).

Kegiatan ini disambut baik oleh pihak RS Bhayangkara Makassar. Terlebih rumah sakit milik Polri itu kerap mengadakan kegiatan serupa.

“Program Bakti Sosial Senyum Bersama Polri adalah merupakan program sosial berkelanjutan dilaksanakan di RS Bhayangkara Makassar sudah lebih dari 500 operasi dilakukan dan semakin banyak menebar senyuman baru,” kata Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, Kombes Pol dr. Muhammad Mas’udi, SpS.

Seperti diketahui, Smile Train adalah organisasi nirlaba dan amal Internasional yang berada di 90 negara di dunia serta berkantor pusat di New York, Smile Train menyediakan bantuan pembiayaan operasi korektif untuk anak-anak dengan bibir sumbing dan celah langit-langit mulut.

Dan pada kesempatan ini pula salah satu team empower Run for Smiles dari Smile Train Indonesia yaitu Muhammad Yusuf melakukan awarenes dan sebagai fundraiser telah berhasil mengumpulkan donasi dari para #TemanBaik untuk membantu pembiayaan anak anak penderita Bibir sumbing dan langit langit khususnya di Makassar dan total donasi yang tekumpul sebesar Rp20,5 juta.

Tujuan dan Harapan Yusuf dengan pengumpulan donasi dengan cara berlari Full Marathon dapat menjadikan Semangat untuk menghadirkan Senyuman impian anak anak yang membutuhkan sehingga mereka dapat Semangat menggapai hari depan yang lebih ceria tanpa perlu lagi merasa rendah diri dan terkucilkan karena menderita sumbing, ungkap Yusuf.

Muhammad Yusuf dan 15 pacer terseleksi akan berlari Full Marathon sejauh 42,5 KM pada hari Minggu 24 Oktober 2021. Dengan rute berlari dalam kota makassar. Start pukul 5 pagi di Bandara Sultan Hasanuddin dan finish di Hotel Four points by Sheraton Makassar.

Komentar

VIDEO TERKINI