Manajemen RSUD Haji Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Jajaran direksi dan manajemen RSUD Haji Makassar memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H, Senin (25/10).

Maulid dilaksanakan di pelataran poliklinik RSUD Haji menghadirkan penceramah Ustadz Salahuddin Rahmat Al Ayyubi.

Plt Direktur Utama RSUD Haji Makassar, dr H Mappatoba menjelaskan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diperingati agar kita senantiasa mengingat Rasulullah SAW dalam menegakkan agama Islam.

"Peringatan Maulid harus selalu jadi renungan untuk mengingat Nabi Muhammad SAW yang diberi hidayah dan tauladan untuk menuntun kita Islam ke jalan yang benar," kata dr Mappatoba.

Dia melanjutkan, Nabi Muhammad SAW sebagai rasul yang diutus dengan misi menegakkan agama Allah.

"Kita sudah banyak membaca dan mendengar kisah teladan Nabi Muhammad SAW. Jadi hendaknya kita senantiasa mengingat perjuangan Nabiyullah dan suri tauladan yang dicontohkan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari," ungkap Mappatoba.

Selain itu, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW juga menjadi momen menjalin tali silaturrahmi dan keakraban dengan seluruh manajemen RSUD Haji.

"Kita berharap dengan kekompakan, RSUD Haji bisa memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat," ungkapnya.

Ustadz Salahuddin Rahmat Al Ayyubi yang memberikan tausiyah menekankan pentingnya meneladani sifat-sifat luhur Nabi Muhammad SAW.

Dia menceritakan bagaimana perjuangan dan pengorbanan Nabi Muhammad SAW dalam menegakkan dan menyebarkan Agama Islam di muka bumi ini. Termasuk menerangkan silsilah serta sejarah keluarga Nabi Muhammad SAW.

  • Bagikan