Muscab Selesai, Akbar Yusuf-RTQ Siap Berangkulan Besarkan PPP

Senin, 25 Oktober 2021 16:10

Rachmat Taqwa dan Akbar Yusuf

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Terpilihnya Bendahara PPP Kota Makassar, Akbar Yusuf dalam komposisi formatur perwakilan pengurus DPC PPP Makassar pada Musyawarah Cabang (Muscab) semakin menguatkan peluang dirinya menduduki jabatan ketua PPP Makassar 5 tahun ke depan.

Akbar merupakan politisi muda berlatar belakang pengusaha. Jika benar bahwa formatur menunjuknya sebaagai ketua, Akbar berkomitmen akan membenahi partai ka’bah hingga merangkul semua pihak untuk sama-sama membesarkan partai.

“Kami akan berbenah. PPP bukan partai tertutup, kami akan merangkul kader terbaik yang potensial termasuk kaum milenial. Kader yang sudah berkorban banyak pasti akan diakomodir,” tutur Akbar Yusuf kepada fajar.co.id, Senin (25/10/2021).

Lebih lanjut Akbar mengatakan, tidak menutup kemungkinan pihak eksternal yang punya visi misi sama dengan PPP juga akan diakomodir untuk diajak bergabung bersama-sama mengantar PPP Makassar sebagai pemenang di Pemilu 2024.

“PPP punya basis pemilih tetap. Semua itu akan kita maksimalkan dengan kerja ikhlas dan tuntas. Salah satunya melakukan kerja-kerja sosial,” ungkap Akbar.

Sementara itu, kader muda PPP lainnya, Rachmat Taqwa yang menjadi rival Akbar di Muscab mengaku siap membantu kepengurusan PPP ke depan.

Menurut RTQ, sapaan akrabnya, menang-kalah dalam sebuah kontestasi adalah hal biasa. Menurutnya, membesarkan partai ka’bah tak mesti harus jadi ketua ataupun pengurus inti.

“Menang kalah itu biasa dalam sebuah organisasi. PPP itu partai yang dewasa dalam menangani konflik. Saya tetap akan membantu kepengurusan PPP untuk kemenangan bersama di 2024,” tandas RTQ. (dra/fajar)

Komentar

VIDEO TERKINI