Pelabuhan Munte Kecamatan Tanalili Segera Difungsikan

Senin, 25 Oktober 2021 18:38

Pelabuhan Munte

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA — Anggota Komisi V DPR-RI, Muhammad Fauzi, melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) atau reses di Pelabuhan Munte Kecamatan Tanalili Kabupaten Luwu Utara, Senin (25/10/2021). Fauzi hadir bersama Direktorat Jenderal Laut Kementerian Perhubungan yang diwakili Kepala Distrik Navigasi (Disnav) Makassar, Taufik Mansur; Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Teluk Palu, Mursidi; Direktorat Jenderal Udara Kementerian Perhubungan yang diwakili Kasubdit Angkutan Udara, Syafruddin; dan Kepala Otoritas Bandara Wilayah V Makassar, Sigit Widodo. Bupati Indah Putri Indriani juga ikut mendampingi.

Kepala Disnav Makassar, Taufik Mansur, mengatakan, Pelabuhan Munte sudah memadai untuk disinggahi kapal barang maupun penumpang. Kata dia, di Pelabuhan Munte juga sudah ada pemasangan rambu-rambu pelabuhan yang panjangnya 12 meter yang dibangun pada 2020 lalu, serta dilengkapi dengan lampu suar. “Kami sudah merencanakan untuk melakukan survei alur kapal yang akan masuk ke Pelabuhan Munte dengan panjang alur sekitar 2 km dan lebar 200 m, sehingga kapal-kapal yang cukup besar bisa masuk ke pelabuhan secara aman dan nyaman,” beber Taufik. Ia pun berharap, dengan difungsikannya pelabuhan tersebut dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat. “Semoga Pelabuhan Munte semakin maju dan dapat memakmurkan masyarakat, khususnya yang ada di sekitar pelabuhan,” harapnya.

Sementara Anggota DPR-RI, Fauzi, tak lupa mengucapkan berterima kasih, karena pada reses kali ini berhubungan dengan pelabuhan dan laut, sehingga dapat mendampingi Dirjen Laut untuk melakukan kunker ke Pelabuhan Munte. “Reses ini adalah sebuah kegiatan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat. Karena pada prinsipnya, masyarakat adalah pemilik saham terbesar kepada anggota dewan. Dan alhamdulillah, 9 kabupaten di Dapil III Sulsel ini sudah saya kunjungi untuk menyerap aspirasi masyarakat,” ungkapnya.

Komentar

VIDEO TERKINI