Tingkatkan Keterampilan, Pekerja Konstruksi di Luwu Utara Diberi Pembekalan dan Uji Sertifikasi

  • Bagikan

Fajar.co.id, Masamba --- Bupati Kabupaten Luwu Utara, Indah Putri Indriani, menghadiri kegiatan Pembekalan dan Uji Sertifikasi Tenaga Kerja Konstruksi Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar, Selasa (26/10/2021), di Gedung Pemuda, Masamba, Luwu Utara. Kegiatan yang dilaksanakan oleh Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar ini dibuka secara langsung oleh Anggota Komisi V DPR-RI, Muhammad Fauzi.

Bupati Indah Putri Indriani mengatakan, saat ini seorang tenaga kerja dituntut memiliki keterampilan sertifikasi agar mampu bersaing dengan tenaga kerja asing. “Saya menaruh harapan kiranya melalui pembekalan ini dapat melahirkan tenaga-tenaga terampil, khususnya tenaga kerja tukang agar memiliki kualitas dan kemampuan bersertifikasi untuk mempermudah mendapatkan pekerjaan,” kata Indah.

Ia berharap Balai Jasa Konstruksi Wilayah VI Makassar sebagai pelaksana kegiatan ini agar terus mendukung pembinaan konstruksi di Kabupaten Luwu Utara sebagai tombak pembangunan untuk pengembangan jasa konstruksi di daerah. “Komitmen kita bersama untuk memastikan secara bertahap seluruh tenaga kerja konstruksi mengikuti kegiatan dan mendapatkan sertifikat, sehingga kualitasnya dapat dipertanggungjawabkan,” terang Indah berharap agar kegiatan ini dapat terus berlanjut.

Masih Indah, kedatangan Anggota DPR-RI dan Direktur Kompetisi dan Produktivitas Konstruksi di Luwu Utara, di tengah berbagai keterbatasan yang ada, adalah bagian dari perhatian pemerintah pusat terhadap pemulihan kondisi di Luwu Utara pasca-banjir bandang setahun yang lalu. “Kita terus berupaya melakukan pemulihan pascabencana meski dengan berbagai keterbatasan. Untuk itu, bantuan pemerintah provinsi dan pusat sangat kami harapkan dengan kedatangan Anggota DPR-RI dan Direktur Kompetisi dan Produktivitas Konstruksi,” imbuhnya.

  • Bagikan